Upaya Vaksinasi 'Alot', Warga AS Sudah Tak Peduli dengan Varian Delta COVID-19?
Pixabay
Dunia

Dr Anthony Fauci mengatakan bahwa lebih dari 99 persen orang meninggal karena COVID-19 di AS dalam sebulan terakhir adalah mereka yang tidak divaksinasi.

WowKeren - Seorang politikus dari Partai Republik Amerika Serikat, Marjorie Taylor Greene telah membuat komentar yang meremehkan ancaman dari varian Delta COVID-19. Komentar ini muncul ketika Presiden Joe Biden yang merupakan seorang Demokrat, mendorong upaya vaksinasi di tengah meningkatnya jumlah kematian di beberapa daerah.

"Tidak ada yang peduli dengan varian Delta atau varian lainnya," kata Greene yang merupakan anggota Kongres yang baru terpilih dari Georgia. "Mereka sudah mengatasi COVID-19 dan tidak ada teriakan karena ketakutan dari media yang akan memaksa orang Amerika untuk menutup diri lagi."

Tak pelak cuitannya ini pun menimbulkan beragam reaksi di Twitter. Komentar Greene adalah tanda lain tentang bagaimana tanggapan terhadap pandemi virus corona di AS telah dipolitisasi.


Negara itu gagal mencapai target yang ditetapkan oleh Biden untuk memvaksinasi orang dewasa sebanyak 70 persen pada 4 Juli. Kurang dari 60 persen dari populasi orang dewasa AS telah sepenuhnya divaksinasi, menurut Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC).

Menurut penghitungan oleh Universitas Kedokteran Johns Hopkins, lebih dari 605.000 orang Amerika telah meninggal dan 33,7 juta telah terinfeksi oleh COVID-19. Infeksi COVID-19 AS, rawat inap, dan kematian telah menurun secara nasional tetapi meningkat di beberapa wilayah negara itu akibat varian Delta.

Pemerintah pun terus berupaya untuk memperluas program vaksinasi ke warganya. Pada hari Selasa (6/7) Biden bertemu dengan tim penasihat COVID-19. Ia mengumumkan rencana untuk memperbarui dorongan pemerintah AS agar lebih banyak orang Amerika bisa divaksin. "Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga Anda dan orang-orang yang paling Anda sayangi, adalah mendapatkan vaksinasi," kata Biden.

Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular pemerintah AS, mengatakan bahwa lebih dari 99 persen orang meninggal karena COVID-19 di AS dalam sebulan terakhir tidak divaksinasi. "Jika Anda melihat jumlah kematian, sekitar 99,2 persen di antaranya tidak divaksinasi," kata Fauci kepada Meet the Press dari NBC.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru