Ayu Ting Ting Dihujat, Tasyi Athasyia Beri Penjelasan Adem Soal Orang yang Suka Nyontek Konten
Instagram/ayutingting92
Selebriti

Tasyi kembaran Tasya Farasya kembali buka suara soal Ayu Ting Ting yang disebut mencontek konten YouTube miliknya. Lewat video di Instagram, Tasyi mencoba menenangkan fans-nya yang masih kesal dengan Ayu Ting Ting.

WowKeren - Ayu Ting Ting lagi-lagi disebut sebagai plagiat. Hal ini bermula saat ia ketahuan meniru konten YouTube milik Tasyi Athasyia, kembaran Tasya Farasya.

Tak ayal, hal ini membuat Ayu Ting Ting panen kritikn dari netizen. Tasyi sendiri yang sempat mengungkapkan kekecewaannya pun, akhirnya kembali buka suara. Lewat video yang diunggah di Instagram, Tasyi memberikan penjelasan soal orang yang suka nyontek konten milik orang lain.

Tasyi menyebut jika mungkin saja orang yang membuat konten sama dengan dirinya tidak sengaja melakukan hal tersebut. Meski sempat kecewa, Tasyi sadar mungkin orang tersebut terinspirasi darinya.

"Tapi sebelumnya kalian juga haru sadar, nggak semua orang kalau bikin konten sama itu emang ngikutin orang. Kadang mungkin dia aja idenya sama," ungkap Tasyi.

Ayu Ting Ting Dihujat, Tasyi Athasyia Beri Penjelasan Adem Soal Orang yang Suka Nyontek Konten

Instagram Story

Kemungkinan lain, Tasyi merasa tidak semua orang mengetahui soal konten YouTube yang dibuatnya, termasuk Ayu Ting Ting. Jadi, sah-sah saja jika konten YouTube-nya mirip dengan milik Ayu Ting Ting. "Belum tentu juga sih, yang bikin konten itu tahu aku siapa atau nonton konten aku," sambungnya.


Di sisi lain, Tasyi juga memberi nasihat kepada orang yang memang meniru konten YouTube creator lain. Menurut Tasyi, tak ada salahnya jika orang tersebut memberi tahu siapa creator asli dari konten YouTube yang menginspirasinya itu.

"Sebetulnya itu emang kaya, 'eh sama nih'. Tapi kalaupun kita sebenernya ngikutin orang, nggak ada masalah sebenernya kalau kita ngasih tahu original creator-nya siapa gitu lho, nggak usah takut maksudnya," jelas Tasyi.

Ayu Ting Ting Dihujat, Tasyi Athasyia Beri Penjelasan Adem Soal Orang yang Suka Nyontek Konten

Instagram Story

Di akhir videonya, Tasyi kembali menegaskan jika ia tidak keberatan apabila konten YouTube-nya ditiru creator lain. Menurutnya, tidak ada tolok ukur seseorang dikatakan meniru konten YouTube milik orang lain. Pasalnya, siapa tahu konten semacam itu memang sudah ada bahkan sebelum dilakukan oleh Tasyi.

"Tapi kita juga harus sadar nih, misalnya kayak aku nih, kayak kontennya diikutin, belum tentu juga guys. Siapa tahu, ya emang kebetulan idenya dia sama kayak aku. Kan Indonesia negara bebas berkarya," tutupnya.

Meski begitu, masih saja ada netizen yang tak terima saat Ayu Ting Ting membuat konten YouTube mirip seperti Tasyi. Menanggapi kekesalan netizen tersebut, Tasyi hanya bisa menenangkannya.

"Tapi gak bisa santai kak, greget sih," kata netizen tersebut. "Tarik nafas, buang nafas," ujar Tasyi mencoba menenangkan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait