'F9' Jadi Film Pertama Sejak Tahun 2019 yang Tembus 500 Juta Dolar di Box Office Global
Film

Setelah dibuka di bioskop di seluruh dunia, 'F9' berhasil menjadi film pertama yang melampaui angka 500 juta dolar secara global sejak pembukaan kembali bioskop.

WowKeren - Dunia box office tampaknya kian bergerak ke arah yang menjanjikan. Angsuran kesembilan waralaba "Fast and Furious" yang lebih dikenal dengan "F9" telah menembus angka setengah miliar.

"F9" disebut-sebut sebagai bagian pertama dari trilogi untuk mengakhiri seri film. Film ini memperkenalkan Cardi B ke waralaba saat ia memulai debutnya di film sebagai Leysa. Leysa adalah seorang wanita yang berbagi sejarah dengan Dom Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel.

Diesel secara pribadi mengumumkan casting Cardi B di "F9". Ia pun telah mengonfirmasi jika penyanyi itu akan kembali di "F10".


Setelah dibuka di bioskop di seluruh dunia, F9 berhasil menjadi film pertama yang melampaui angka 500 juta dolar secara global sejak pembukaan kembali bioskop. Film ini juga menjadi yang ketiga terlaris tahun ini di seluruh dunia di bawah dua film Tiongkok "Hi, Mom" dan "Detective Chinatown".

"F9" juga merupakan film pertama yang mencatat sejarah sejak 2019, dengan "Godzilla vs Kong" milik Warner Bros. menghasilkan 446 juta dolar saat ini. Film ini telah memecahkan rekor ketika melaju melewati angka 100 juta lebih cepat daripada "A Quiet Place Part II", yang merupakan film pertama yang memecah rekor domestik sejak pandemi melanda bioskop awal tahun lalu.

Di Amerika Serikat, "A Quiet Place Part II" masih merajai puncak box office domestik, setelah mengambil 144 juta dolar sejak pemutaran perdana akhir pekan Memorial Day. F9 saat ini berada di posisi kedua setelah baru dirilis sejak 25 Juni dengan 125 juta dolar, membuatnya hampir pasti akan menyalip "A Quiet Place 2" sebagai penghasil domestik terbesar tahun ini dalam seminggu.

Di pekan ini akan ada "Black Widow" dari Marvel yang bakal rilis di bioskop. Dengan adanya lebih banyak rilis film besar yang tiba dalam beberapa bulan mendatang, serta pembatasan COVID-19 yang berkurang secara bertahap, kemungkinan angka-angka ini adalah tanda bahwa bioskop mulai menggeliat.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts