Sharena Ungkap Alasan Ogah Anak-anaknya Disunat: Gilak Aku Baper
Instagram/mrssharena
Selebriti

Sharena dibuat baper oleh pertanyaan netizen tentang apakah anak-anaknya sudah disunat atau belum. Sebagai tanggapan, istri Ryan Delon tersebut memberikan alasannya enggan anak-anaknya disunat.

WowKeren - Baru-baru ini, Sharena dibuat baper oleh pertanyaan netizen. Sebagai seorang ibu, tentunya istri Ryan Delon itu sudah berusaha merawat anak-anaknya dengan baik dan tidak ingin mereka sakit.

Lewat sebuah InstaStory, Sharena mengungkapkan betapa ia tidak berani membayangkan jika anak-anaknya, Ry dan Sea, disunat. Sebelumnya, ia mendapatkan pertanyaan dari DM tentang apakah anak pertamanya Ry sudah sunat atau belum.

"Gilak, aku baper. Cuma baca pertanyaan yang ada kata 'Sea' dan 'sunat' di satu kalimat aja bisa bikin mual. Puji Tuhan aku udah fully informed, Puji Tuhan aku gak dengan 'buta'-nya main sunat anak-anak andaikan dulu aku gak tau dan 'iya-iya' aja," tulis Sharena di InstaSotry pada Kamis (8/7).

Kemudian Sharena tidak bisa membayangkan betapa dirinya akan merasa berdosa ketika melihat proses sunat anak-anaknya dan saat tahu kenyataannya. Bahkan ia langsung memeluk Sea erat-erat karena saat InstaStory dibuat, Sea sedang tidur di ketiaknya.

Sharena Ungkap Alasan Ogah Anak-anaknya Disunat: Gilak Aku Baper

InstaStory


"Semoga Ry akan selalu aman, gak bakal kena ISK, dan gak akan perlu disunat," lanjut Sharena. "Aku dan daddy-nya sdari dia kecil banget pas mandi selalu ngajarin bersihinnya, semoga dia gak akan pernah missed."

Pada story-story sebelumnya, Sharena menjelaskan mengapa ia enggan jika anak-anaknya harus disunat. Alasannya yang paling utama karena ia tidak ingin menyakiti anak-anaknya. Ia juga memberikan argumen kuat mengapa anak-anaknya tidak perlu disunat.

Sharena berpendapat bahwa sunat pada anak laki-laki diperlukan untuk menghilangkan penumpukan bakteri dengan memotong sedikit bagiannya, jadi selama selalu dibersihkan dengan baik maka tidak ada urgensinya. Sementara untuk anak perempuan, ia menganggap sunat tidak ada perlunya sama sekali karena tidak ada penjelasan medis tentang kegunaannya dan bisa disamakan dengan mutilasi.

Sedangkan untuk menanggapi pertanyaan atau ledekan kepada anaknya yang tidak disunat, Sharena menjawab bahwa ia sudah tahu jika Ry akan bersikap acuh tak acuh. Terakhir ia mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu memberikan informasi sebanyak yang diketahui tanpa memaksa siapapun untuk mengikutinya.

Bahkan Sharena berterima kasih atas pembahasan tentang sunat kepada mereka yang sudah menghubunginya lewat DM. "Yang gak pengen tau, gak pengen belajar, dan merasa aku salah juga gapapa banget. Feel free to unfollow, aku gak perlu dipamitin kok anaknya," pungkasnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru