Pengakuan Marshanda Soal Efek Samping Obat Bipolar yang Malah Jerumuskan ke Tekanan Lain
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda membuat pengakuan mengenai obat-obatan untuk bipolar disorder yang berefek samping pada fisiknya. Hal itu rupanya malah memicu tekanan lain bagi Marshanda.

WowKeren - Marshanda menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang blak-blakan dengan masalah gangguan psikologis yang ia derita. Seperti diketahui, Marshanda mengaku menderita gangguan emosi, bipolar disorder. Ibu satu orang putri itu pun kembali berbagi cerita mengenai masalah tersebut.

Kali ini, Marshanda membahas soal pengobatan yang ia jalani untuk menangani gangguan bipolarnya. Diakui Marshanda, dirinya harus mengkonsumi sejumlah obat-obatan dari psikiator untuk gangguan bipolar yang ia alami. Sayangnya, obat-obatan tersebut memiliki efek samping yang cukup signifikan terhadap fisik dan sistem metabolisme tubuh Marshanda.

"Obat-obatan dari psikiater untuk Bipolar Disorder berefek samping yang bikin gue gemuk, metabolisme lamban, dan craving dan nafsu makan yg jauh lebih tinggi. Siapa sih di sini yang juga tau hubungan mental illness medications dan kegemukan?" tulis Marshanda dalam Instagram Story yang diunggahnya pada Jumat (9/7).

Photo-INFO

Instagram Story


Rupanya efek samping dari obat-obatan itu membuat tubuh Marshanda semakin gemuk. Pasalnya, metabolisme tubuhnya menjadi lamban sementara nafsu makan makin bertambah. Karena itu pula, Marshanda malah mendapat tekanan baru untuk menjaga tubuhnya tetap langsing.

"Pressure yang gue rasakan sebagai perempuan untuk STAY SLIM membuat gue mengkonsumsi obat penahan nafsu makan dosis tinggi selama bertahun-tahun terakhir, walaupun efeknya ga sehat untk kondisi mental dan jantung gue," beber sahabat Nia Ramadhani tersebut.

Hingga akhirnya Marshanda memutuskan mengkonsumsi obat penahan nafsu makan. Sayangnya sekali lagi obat tersebut juga memiliki efek samping yang cukup buruk. Marshanda mengaku obat tersebut malah mengganggu kondisi mental bahkan jantungnya.

Untuknya, saat ini Marshanda memutuskan untuk berhenti mengkonsumi obat tersebut. Marshanda lebih memilih menjalani pola hidup sehat untuk menjaga bentuk tubuhnya.

"Now I have decided to STOP consuming OBAT PENAHAN NAFSU MAKAN. I will deal with my body weight by exercising regularly and eating healthier food walaupun gue belum sehebat dan sedisiplin itu dalam healthy clean eating," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts