Prediksi Tren Besar Terbukti, Victoria Alami Fenomena Baby Boom Imbas Lockdown COVID-19
AFP
Dunia

Western Health di pinggiran kota Melbourne mengalami peningkatan 30 persen, 348 bayi lahir lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

WowKeren - Sebuah tren baru besar yang diprediksi oleh beberapa orang telah muncul di terjadi nyata di beberapa wilayah negara bagian Victoria. Setelah penguncian COVID-19 yang lama di negara bagian itu, Victoria kini berada di tengah ledakan kelahiran bayi atau baby boom.

Rumah sakit di seluruh negara bagian mencatat peningkatan yang besar terkait angka kelahiran pada tahun lalu. Menteri Kesehatan Victoria Martin Foley mengatakan itu adalah lonjakan terbesar dalam jumlah bayi "dalam waktu yang sangat lama". Jumlah bayi yang lahir 1.400 lebih banyak (5,7 persen) dalam 12 bulan terakhir, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Western Health di pinggiran kota Melbourne mengalami peningkatan 30 persen, 348 bayi lahir lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Ini merupakan "jumlah terbesar" kelahiran di salah satu rumah sakitnya.


Foley mengatakan jika penerapan lockdown telah membuat munculnya fenomena baby boom di sana. Yang mana, hal ini turut memberikan beban pada tenaga bidan yang ada.

"Baby boom yang akibat lockdown telah mencatat peningkatan besar dalam jumlah bayi yang lahir di sistem kami," kata Foley kepada wartawan, Jumat (9/7). "Dan itu telah memberikan tekanan besar pada staf kebidanan kami yang bekerja keras."

Dengan beberapa rumah sakit regional menempati urutan sepuluh besar kelahiran bayi pada tahun lalu, Foley mengatakan hal itu dapat dikaitkan dengan peningkatan keluarga muda yang pindah ke negara Victoria. "Saya pikir apa yang kita lihat adalah pergerakan ke daerah-daerah akibat pandemi di seluruh negeri," katanya.

Menurutnya, hal ini juga tak lepas dari daya tarik yang diberikan oleh Victoria terhadap gaya hidup maupun peluang. Foley mengatakan secara tren tampaknya terjadi di seluruh Australia tetapi "tampaknya ada lonjakan khusus di sini di Victoria terkait dengan bayi 'lockdown' yang sekarang mulai muncul."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru