Senang Bisa Pamer Badan Berisi, Marshanda Ubah Rasa Insecure Jadi Pede Maksimal
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda sempat menceritakan bagaimana pengobatan bipolar mempengaruhi kondisi fisik dan mentalnya. Tampil pede dengan bentuk tubuh baru yang lebih berisi, Marshanda menyampaikan pesan ini.

WowKeren - Belum lama ini, Marshanda mengungkapkan efek pengobatan bipolar pada tubuh dan kejiwaannya. Saat ini tubuh artis cantik itu memang tampak jauh lebih berisi daripada biasanya. Sebelumnya, mantan istri Ben Kasyafani tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tertekan dengan tubuhnya yang semakin gemuk.

Melalui akun Instagram pribadinya, Marshanda membuat postingan tentang perasaannya setelah memutuskan untuk tidak lagi mengedit foto sebelum diunggah. Ia pun membagikan foto cantiknya di mana dirinya memamerkan lengan yang kini lebih berisi. Bersamaan dengan unggahan tersebut, ia mengungkapkan perasaan setelah memulai kampanye cinta diri versinya.

"Udah melakukan apa aja hari ini yang menyenangkan untuk diri sendiri? Jangan orang lain yang diurus dan dibahagiakan sambil terus2an mengabaikan kebutuhan kita. “Kasih makan” juga hati & batin kita. Rem sedikit, istirahat sejenak, nafas, ngobrol dengan orang2 yang bikin kita ketawa, meditasi, take some me time," tulis Marshanda pada postingan Sabtu (10/7).

Menurut Marshanda, saat seseorang kosong maka tidak akan bisa memberikan sesuatu untuk orang lain. Maka menurutnya jika ingin membahagiakan orang lain, maka hati seseorang harus dipenuhi dengan cinta. Kemudian ia menyebutkan bahwa dirinya sedang begitu puas karena sudah memulai kampanye apresiasi diri yang disebut "MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT".


"This week gue merasa fulfilled banget sama keputusan yang gue buat utk bikin kampanye 'MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT'. Dimana semua foto-foto gue yang sedang gemukan ini ga akan gue edit sedikitpun sebelum dipost," lanjut Marshanda.

Sejak mencetuskan kampanye tersebut, Marshanda bertekad untuk tidak akan mengedit foto yang menunjukkan bentuk tubuhnya sebelum diposting. Seperti diketahui, bentuk tubuhnya yang kian berisi dan lebih gemuk karena efek mengonsumsi obat untuk gangguan bipolarnya.

Lantas Marshanda menyatakan bahwa dirinya senang karena sudah menerima dirinya sendiri dan bentuk badannya yang berubah. Selain itu, ia mengaku jika dengan terbuka kepada orang banyak mengenai perasaan minder setelah gemukan membuatnya merasa lebih percaya diri.

Tak lupa Marshanda mendorong semua orang untuk berhenti membenci diri sendiri. Salah satu caranya adalah mengubah perasaan tidak puas terhadap keadaan diri menjadi rasa sayang kepada diri sendiri. Ia juga merasa senang karena membagikan pengalamannya telah membantu orang lain menjadi lebih kuat dalam mencoba menyayangi diri mereka sendiri.

"Perubahan baik dimulai dari diri sendiri. Lalu pelan-pelan akan menular kepada sesama dan menjadi kesadaran kolektif yang meningkat. Dominate the world with love for us & for others💛✨," pungkas Marshanda.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait