Banjir Curhat Soal Cinta Vs Keyakinan, Maya Septha Bagikan Cara Agar Lebih Mudah Jalani Hubungan
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Akun Instagram Maya Septha saat ini sedang diwarnai opini tentang cinta dan keyakinan. Menanggapi salah satu curhatan tentang pernikahan seiman tapi tak sejalan, Maya membagikan cara untuk memudahkan hubungan.

WowKeren - Baru-baru ini, Maya Septha menanggapi curhatan salah seorang follower tentang cinta beda agama lewat postingan di Instagram. Tak ayal postingan tersebut memicu curhatan lain dengan tema yang hampir serupa.

Lewat akun Instagram pribadinya, Maya mengunggah tangkapan layar di mana seseorang mengirim pesan berisi cerita tentang rumah tangganya. Dalam postingan tersebut follower Maya ini bercerita tentang bagaimana dirinya tidak jarang beribadah dengan pasangannya padahal seiman. Oleh karena itu, ia membagikan pendapatnya agar seseorang dapat menjalin hubungan dengan mudah melalui keyakinan yang sejalan.

"Karena hanya seagama aja ngga cukup. 😊 Tapi juga level imannya sama apa engga. Kalau udah nikah baru lebih berasa banget 😊 Walau satu agama pun, kalau satunya deket sama Tuhan dan satunya KTP doang, tentu berbeda irama 😊," tulis Maya pada postingan Senin (12/7).

Menurut Maya, pada dasarnya semua argumen yang membenarkan untuk memaksakan keyakinan dalam hubungan hanyalah karena belum dekat dengan Tuhan. Sehingga menurutnya seseorang yang belum merasakan kedekatan pribadi dengan Tuhan tidak akan mengerti jika harusnya hubungan dijalani ketika kedua belah pihak kadar keimanannya setara.


Maya menjelaskan bahwa seseorang yang takut dengan Tuhan tidak akan berani mengambil risiko ketika memaksakan keimanan delam hubungan. Ia berpendapat bahwa memiliki pasangan sepemahaman dapat membantu memahami pola pikir satu sama lain dan saling mendukung dalam hal ibadah.

"Pada dasarnya pernikahan yang kuat adalah pernikahan yang menjadikan Tuhan sebagai pusatnya. Supaya kalau ada sesuatu, yang dijadikan patokan adalah apa yang benar di mata Tuhan dan apa yang Tuhan suruh. Bukan apa yang kita mau, bukan apa yang nyaman untuk ego pribadi kita," lanjutnya.

Dengan demikian, menurut Maya pasangan dapat melakukan hal yang benar kendati berada dalam kondisi yang tidak ideal. Lantas ia menambahkan bahwa rajin beribadah bukanlah takaran untuk melihat seseorang dekat dengan Tuhan. Akan tetapi seseorang yang dekat dengan Tuhan menurutnya rajin beribadah.

Maya kemudian menegaskan sekali lagi bahwa hubungan yang seagama pun harus dilandasi iman yang setara. Dengan demikian, menurutnya hubungan pernikahan pun akan menjadi lebih mudah.

"Hidup baru bisa kita mengerti jika dilihat mundur ke belakang. Tetapi memang kita hanya bisa menghidupinya maju ke depan. Bijaksanalah membuat pilihan, karena keputusanmu hari ini menentukan besokmu ❤❤❤," pungkasnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts