Tyas Mirasih Girang Sudah Negatif Covid-19, Ralat Perkataan Tak Perlu PCR Setelah 14 Hari Isoman
Instagram/tyasmirasih
Selebriti
Seleb vs Corona

Tyas Mirasih memamerkan hasil tes PCR bertanda negatif mengiringi kabar kesembuhannya dari Covid-19. Ia pun nampak begitu semangat karena bisa kembali bekerja.

WowKeren - Tyas Mirasih menyampaikan kabar bahagia telah sembuh dari Covid-19. Ia memamerkan hasil tes swab PCR dengan tanda negatif.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH! Hasil swab PCR aku di @ilab_id tadi pagi udah keluar dan aku sudah Negatif guys!!!!!" tulis Tyas Mirasih di postingan Instagram pada Selasa (13/7).

Aktris cantik 34 tahun ini meralat perkataannya soal tak butuh PCR setelah isoman 14 hari. Tyas menjelaskan memang butuh tes PCR dengan tanda negatif agar bisa kembali bekerja.

"Yesss kemaren memang aku bilang tidak perlu PCR lagi ngga papa setelah isoman 14 hari, tapi karena aku mau kembali kerja jadi aku perlu surat keterangan negatif," sambung Tyas.

Di akhir tulisannya, Tyas memberi semangat pada pejuang Covid-19 lainnya agar lekas sembuh. "Buat kalian semua pejuang negatif harus tetep semangat dan yakin ya semua akan cepet kembali pulih dan sehat lagi. Semangattttttt!!!" pungkasnya.


Sementara itu sebelumnya Tyas mengaku sempat mewek saat indra penciumannya kembali berfungsi dengan baik. Ia juga berbagi informasi seputar isoman dan tes PCR untuk Covid-19.

Tyas berharap informasi yang ia bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini pun mengimbau agar masyarakat tak panik duluan jika hasil PCR menyatakan positif Covid-19.

Tyas Mirasi

Instagram

"Aku sedikit mengutip pernyataan Dok @alghufron tentang PCR ya. Semoga bisa menjadi info buat kalian yang juga mungkin lagi terpapar Covid 19 dan lagi isoman," ungkap Tyas.

"PCR ulang hanya diperlukan untuk pasien derajat berat/kritis di rumah sakit atau pasien dengan derajat sedang atas pertimbangan dokter yang merawat. Hasil PCR masih bisa positif sampe 3 bulan, karena PCR cuma deteksi jumlah virus nya aja. Tapi ngga deteksi virusnya masih aktif atau udah mati," lanjutnya.

"Jadi jangan panik kalo hasil PCR masih positif yaa. Memang sih ada instansi / tempat kerja yang masih memerlukan bukti bahwa kita sudah negatif covid 19. Jangan patah semangatttt," sambungnya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts