Bikin Heboh Keluarga, Oka Antara Pernah Dikira Pindah Agama Jadi Muslim
Instagram/@oks_antara
Selebriti

Oka Antara beberkan cerita lama terkait agama, akui pernah dikira pindah agama dari Hindu ke Islam gara-gara hal berikut yang langsung membuat geger anggota keluarganya.

WowKeren - Aktor Oka Antara ternyata pernah memiliki cerita unik terkait agama. Pasalnya ia pernah dikira pindah agama dari Hindu ke Islam hingga membuat geger anggota keluarganya.

Hal itu rupanya bermula saat pemilik nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara ini kehilangan dompet. Oka Antara yang saat itu harus membuat ATM terlebih dulu lantas membuat surat laporan pernyataan kehilangan di kantor polisi.

Namun setibanya di kantor polisi, admin justru menuliskan agamanya menjadi Islam. "Ketemu sama adminnya, nama siapa, alamat, agama (ditulis) Islam," ujar Oka Antara di channel YouTube Daniel Mananta yang dikutip pada hari ini, Kamis (15/7).

Menambahkan, Oka Antara mengungkapkan jika bertepatan dengan kejadian itu ada kasus tabrak lari dari salah satu artis. Karena itu, banyak awak media yang mendatangi kantor polisi.

"Di hari itu, ada tragedi tabrak lari artis. Tapi artisnya nggak keluar. Sementara media kan harus pulang bawa berita kan?" beber Oka Antara.

Saat keluar kantor polisi, Oka rupanya langsung ramai dikerubungi wartawan. Ia lantas menjelaskan jika kedatangannya ke kantor polisi tidak ada sangkut pautnya dengan peristiwa tabrak lari yang menyeret nama salah satu artis.


Untuk membuktikan ucapannya itu, Oka lantas menunjukkan surat pernyataan kehilangan dompetnya kepada para awak media. Sontak saja, tersorot agama Oka yang ditulis Islam dalam surat tersebut.

"Diminta surat pernyataan, terus difoto. Tersorot kan nama, alamat dan agama gue di situ, ditulis Islam. Tapi kan di KTP gue, Hindu," pungkas Oka Antara.

Hal itu rupanya diketahui oleh keluarga Oka Antara. Mereka sontak heboh dan langsung mengadukannya pada ayah Oka.

"Parahnya, nggak ada yang langsung tanya ke gue tapi ke bokap. Jadi pas gue sampai rumah, bokap gue langsung (minta) KTP," ungkap Oka Antara.

Meski begitu, ayah Oka meyakini putranya tetap teguh dengan kepercayaannya. Namun tetap saja Oka harus menjelaskan terlebih dahulu terkait agamanya yang mendadak ditulis Islam.

"Difoto dan disebarkan di grup BBM. (Kata ayah) Nggak, nggak. Dia (Oka Antara) tidak menjual agama untuk mendapatkan peran," terang Oka Antara.

"Aduh itu gue sampai menjelaskan, 'Nggak begitu'. 'Kenapa polisi bisa sampai nulis begitu?'. 'Ya nggak tahu, mungkin dia nulis template aja karena ada yang ngantre," jelas Oka menambahkan.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait