Ibunda Cinta Laura Beber Kisah Awal Bangun Yayasan Soekarseno, Netter Seret Nama Agnez Mo-Yuni Shara
instagram/herdianak
Selebriti

Cerita ibundaCinta Laura beber kisah dan sejarah awal membangun Yayasan Soekarseno Peduli tuai reaksi kagum, nama Yuni Shara hingga Agnez Mo terseret gara-gara kesamaan ini.

WowKeren - Nama Cinta Laura memang sudah tak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain jago di dunia akting dan tarik suara, kepedulian Cinta Laura dengan pendidikan juga terus bisa dirasakan. Salah satunya melalui sekolah yang didirikannya bersama keluarga.

Tak banyak yang tahu memang jika Cinta Laura dan keluarga memiliki Yayasan Soekarseno Peduli. Baru-baru ini ia pun membuat vlog khusus untuk memperkenalkannya kepada publik. Salah satunya momen saat ibunda Cinta, Herdina Kiehl membeberkan kisah awal yayasan tersebut dibangun keluarganya.

“Tahun 2003 keluarga besar Soekarseno yang terdiri dari ibu saya dan empat orang anaknya bersama Cinta kita mendirikan Yayasan Soekarseno Peduli,” ungkap Herdina. “Tujuannya karena waktu itu kita tinggal di Rancamaya Estate yang begitu indah dan mewah sementara sekolah-sekolah di sekiliing kita di kaki Gunung Salak itu hancur semua,” cerita ibunda Cinta Laura.

Berawal dari kepedulian ini Herdina Kiehl juga menjelaskan perjuangan membangun fasilitas mulai dari listrik hingga air. Ibunda Cinta Laura juga menceritakan kebahagiaannya bisa memberikan fasilitas untuk anak-anak menimba ilmu yang lebih tinggi saat ini.

“Dulu sebelum kita bangun SMP anak-anak perempuan lulus SD biasanya langsung dipaksa untuk menikah. Tapi semenjak kita punya SMP, anak-anak perempuan sekarang bisa masuk SMP itu yang bikin kita bahagia sekali,” cerita Herdina.


Dalam video itu Cinta Laura juga sempat bercengkerama dengan warga sekitar. Tak lupa ia juga menyapa beberapa siswa yang berada di bawah naungan yayasan keluarganya ini.

Cinta Laura juga sempat berbincang dengan kepala sekolah juga guru untuk mencari tahu kondisi dari tempat pendidikan untuk anak-anak ini. Artis kelahiran Jerman ini juga mendengarkan curhatan guru khususnya mengenai kesulitan dari murid-murid yang harus mengikuti sistem sekolah daring saat ini.

Cuplikan dari vlog YouTube Cinta Laura pun semakin menuai banyak rasa kagum dari netizen terlebih usai dibagikan ulang sejumlah akun gosip. Pujian sontak berhamburan. Menariknya ada juga netter yang menyeret sejumlah nama artis seperti Agnez Mo atau Agnes Monica hingga Yuni Shara lantaran kesamaan mereka terkait kepedulian terhadap Indonesia.

Ibunda Cinta Laura Beber Kisah Awal Bangun Yayasan Soekarseno, Netter Seret Nama Agnez Mo-Yuni Shara

Instagram/@lambee.pedes

Cinta Laura bangun sekolah, AgnesMo Klinik Vaksin Gratis, Yuni Shara bangun sekolah murah, Dian Sastro bangun sekolah khusus cewek, Sarwendah dan Ruben bangun Paud, Sarinem sudah prescon mau bikin rumah yatim ga onok ambu2ne,” celetuk akun @budhe****.

Cantik, pintar, baik hati & berprestasi itulah Cinta Laura Kiehl,” puji akun @furni*******. “Best...terharu...bhkan CL berfikir sekian kali unt membeli barang mewah..makin cinta,” sambung @catharina******. “Luar biasa cinta diam2 tp berbuat perubahan besar,” imbuh akun @desy******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru