Marshanda Ungkap Cara Survive di Masa Pandemi Dengan Hilangkan Rasa Takut
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda mengungkapkan tips untuk mempertahankan kesehatan fisik dan mental selama pandemi Covid-19. Marshanda rupanya lebih fokus untuk menjaga imun lewat kondisi mentalnya.

WowKeren - Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang makin mengkhawatirkan mau tak mau membuat tingkat kewaspadaan masyarakat ikut naik. Sayangnya, tak sedikit masyarakat yang malah parno dan ketakutan menghadapi pandemi. Tapi sepertinya hal tersebut tak terjadi pada Marshanda.

Hal tersebut diungkap Marshanda saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media. Dalam kesempatan itu, Luna Maya bertanya mengenai cara Marshanda untuk bisa bertahan di kondisi pandemi.

"Kalau Chaca di situasi pandemi seperti ini, survival mode-nya itu seperti apa sih. Kan ada orang tu yang kayak parno banget sampai nggak keluar rumah. Terus ada juga yang take it lightly, ada juga yang kayak gitu. Kalau lu, survive seorang Chaca di situasi seperti ini gimana sih?" tanya Luna Maya dalam video yang diunggah pada Senin (19/7).


Selain tetap waspada dan menjelankan prokes, Marshanda rupanya punya tip jitu untuk menjaga daya tahan tubuh lewat kondisi psikis. Marshanda rupanya berusaha untuk tidak takut pada kondisi pandemi Covid-19.

"Kalau aku sih tetep waspada dalam arti prokes tetep dijalanin, di rumah Swab rutin, satu rumah sekeluarga, terus pakai masker dan sebagainya. Cuma di dalemnya sendiri itu nggak ada fear ya, karena kalau rasa takut itu menguasai, kita kayak menarik apa yang kita takutin itu lebih deket ke kita. Karena kita fokus banget dengan hal yang kita nggak mau itu," ungkap Marshanda.

Marshanda meyakini jika pikiran positif dan suasana hati yang baik juga akan menaikkan kondisi kesehatan fisik seseorang. Karena itu, Marshanda lebih fokus berusaha membuat diri selalu bahagia untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imunnya.

"Dan aku pernah baca kemarin, dibilang kalau virus atau penyakit itu kan kita semua ada vibration ada frekuensinya gitu. Nah kalau kita punya rasa joy, dermawan, itu higher vibration dan itu yang meningkatkan imun sistem," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts