Buntut Skandal Pelecehan, Kris Wu Dicopot Jadi BA Brand Mewah Louis Vuitton Hingga Porsche
Instagram/kriswu
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Buntut dari isu melakukan pelecehan ke puluhan wanita hingga disebut anak di bawah umur, sederet brand mewah memutuskan untuk mencopot Kris Wu sebagai brand ambassador mereka.

WowKeren - Baru-baru ini ramai rumor bahwa Kris Wu melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan wanita. Kris Wu bahkan disebut-sebut telah memperkosa 7 perempuan di bawah umur dengan membuatnya mabuk terlebih dahulu.

Meski begitu, Kris Wu telah mengungkapkan bantahan tegas atas rumor yang disebarkan oleh perempuan berusia 19 tahun bernama Du Meizhu. Kris bahkan mengaku siap mempertanggungjawabkan semua pernyataannya di mata hukum. Kris Wu sendiri pun mengaku tidak akan tinggal diam atas tudingan pelecehan seksual yang diberikan kepadanya.

Meski telah dibantah, tampaknya sederet brand mewah memutuskan untuk mencopot Kris Wu yang sebelumnya menjadi brand ambassador (BA) mereka. Louis Vuitton, Bulgari, hingga Porsche dikabarkan telah resmi mencoret Kris Wu sebagai salah satu model milik mereka.

Louis Vuitton merilis pernyataan singkat melalui Weibo atas keputusan mencopot Kirs, "Kami menganggap serius tuduhan yang diajukan terhadap Wu Yi Fan (nama asli Kris), dan kami untuk sementara menangguhkan hubungan kami dengan Wu Yi Fan sampai hasil penyelidikan oleh aparat penegak hukum keluar," terang brand tersebut.


Bulgari dan Porsche pun menyusul dan mengungkapkan akan segera mengakhiri kontrak mereka dengan Kris. Minggu (18/7), Porsche dilaporkan telah menghapus semua unggahan terkait Kris dari Weibo.

Sebuah perusahaan kosmetik di Shanghai juga mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan kontraknya dengan Kris Wu. China Central Television (CCTV) yang dikelola pemerintah diketahui juga telah menghapus unggahan terkait lagu baru Kris Wu yang dipromosikan pada bulan Mei dari Weibo.

Sementara itu, Kris Wu sendiri diketahui dikenal ketika debut bersama EXO pada 2011 lalu. Kris Wu didapuk menjadi leader untuk sub unit EXO-M. Ia kemudian memutuskan untuk meninggalkan grup pada 2014 kala EXO tengah melakukan promosi album "EXODUS".

Beberapa bulan selanjutnya, Luhan menyusul meninggalkan EXO dan Tao satu tahun setelahnya. Kris, Luhan, dan Tao sendiri kerap terlihat dipertemukan di sederet acara televisi di Tiongkok.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts