Maya Septha Kenang Sikap 'Cinta' Sang Ayah, Baru Paham Setelah 30 Tahun
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha mengungkapkan kenangan masa lalu soal sang ayah yang punya cara tersendiri dalam menunjukkan kasih sayang. Maya pun mengaku baru sadar akan hal tersebut setelah menjadi orangtua.

WowKeren - Maya Septha berbagi pendapat mengenai perbedaan budaya cara asuh dan menunjukkan rasa cinta antara orangtua barat dan asia lewat sebuah video. Melalui video tersebut, Maya juga turut mengenang lagi cara asuh sang ayah yang terkesan cuek.

"Bokap guveh sangat! 🤣 Ngga pernah bilang sayang. Ngga pernah muji. Ngga pernah bilang bangga. Ngga pernah peluk cium. Tapi waktu sma-kuliah dianter jemput," tulis Maya pada Rabu (21/7).

"Disiapin bekel buat pas istirahat. Dibawain makanan ke kamar 🤣 Disiapin sarapan di mobil tiap mau berangkat sekolah / shooting. Pulang sekolah dianterin casting dan dijemput pulang shooting subuh2 Sebelum pandemi cucu juga dianter jemput sekolah (padahal saya ada sopir ya, tapi memang mau anterin," sambungnya.


Maya menyebut jika ayahnya sama sekali tidak pernah mengucapkan kalimat cinta atau rasa sayang. Meski begitu, sang ayah tak pernah lupa untuk selalu menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan sang putri. Setelah 30 tahun berlalu, Maya mengaku baru paham bahwa sikap tersebut adalah bentuk dari love language sang ayah.

"Perlu 30 tahun buat saya ngerti kalo dia cara sayangnya itu bahasa kasihnya memang service (pelayanan) 🤣 Lama ya sadarnya 🤣 Dulu saya ga yakin disayang apa engga sih hahaha kayanya biasa2 aja 🤣 (karena saya pikir disayang itu diperlakukan lemah lembut dipeluk dipuji dielus kepalanya dsb. Setelah menikah saya belajar bahasa kasih baru semakin ngerti. Oh gw disayang. Cuma cara sayangnya begitu," ungkapnya.

Untuk itu, Maya pun kini mulai membiasakan anak-anaknya untuk lebih ekspresif dalam menyamapaikan rasa kasih sayang mereka pada orangtua. Maya ingin agar anak-anaknya mendapatkan bentuk kasih sayang yang dulu ia inginkan saat kecil.

"Kalau ngga dibiasain dari anak masih kecil, sampe tua gabakal bisa. Begitu juga anaknya bakal berasa aneh kalau ngga terbiasa dari kecil. Karena anak hanya meneruskan kebiasaan yang sudah ada. Seperti apa kamu ingin diperlakukan oleh anak2mu saat kamu tua? Jadilah teladannya dari sekarang ❤," pungkas Maya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru