Mantan Trainee JYP Entertainment Ini Curhat Pernah Ditendang Agensi Gara-Gara Orientasi Seksualnya
Instagram/jl_killian
Selebriti

Baru-baru ini seorang pria 30 tahun bernama KilliAN mengaku pernah didepak JYP Entertainment saat menjadi trainee. Simak penuturan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Belakangan ini, semakin banyak bintang Korea Selatan yang menantang stigma masyarakat dengan tampil sebagai gay, lesbian, biseksual dan queer. Namun bagi salah satu mantan trainee JYP Entertainment, yakni KilliAN, menjadi gay membuatnya kehilangan kesempatan untuk debut sebagai idol K-Pop.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, KilliAN yang memiliki nama asli Lin Jia Le, mengaku telah berkecimpung di industri hiburan sejak kecil. Meski ayahnya adalah seorang bintang film aksi, keluarga KilliAN sempat menjauhkannya dari industri hiburan. Namun setelah ditawari peran film, KilliAN memulai debutnya di Hong Kong pada usia 8 tahun.

Saat duduk di bangku sekolah menengah, media sosial KilliAN mulai menarik perhatian. Hal itu membuat KilliAN menerima tawaran kontrak pelatihan dari JYP Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan.

KilliAN sempat bertengkar hebat saat keluarganya menentang dia menjadi trainee idol K-Pop. Dia berkata, "Kesempatan datang. Tapi aku bertengkar hebat dengan keluargaku karena ingin pergi ke Korea."

Meski demikian, KilliAN akhirnya bisa melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk bergabung dengan JYP Entertainment di usia 14 tahun. Saat itu, agensi sedang mempersiapkan debut 2PM dan 2AM, dan KilliAN berpotensi menjadi salah satu membernya.

Setelah bertahun-tahun lamanya, KilliAN akhirnya mengungkap alasan JYP Entertainment menendangnya keluar. Dia berkata, "Aku adalah seorang gay, tetapi orang Korea sangat konservatif tentang homoseksualitas pada waktu itu. Jadi pada akhirnya, mereka memintaku pergi karena hal itu."


KilliAN menjelaskan bahwa ketika dia ketahuan berkencan dengan sesama trainee JYP Entertainment, agensi menjadi sangat marah. Mereka tak ingin mengambil risiko memiliki trainee gay, terlebih KilliAN tidak berstatus sebagai orang Korea. Setelah mempertimbangkan banyak hal, agensi akhirnya mendepak dia keluar.

Sayangnya, hal itu bukan akhir dari diskriminasi yang dialami KilliAN di industri hiburan. Setelah kehilangan kesempatan untuk debut sebagai idol K-Pop, makeup artis JYP Entertainment memperkenalkannya ke agensi baru. Namun setelah menghabiskan pelatihan di bawah lima agensi berbeda, dia akhirnya kembali ke Hong Kong.

Lagi-lagi itu bukan akhir dari segalanya, sebab kemanapun dia pergi, seseorang dari agensi mengikutinya. Bahkan bos agensi baru memintanya untuk melakukan suntikan testosteron karena suaranya "terlalu feminin".

Kesulitan KilliAN dalam meraih mimpinya masih berlanjut. Setelah kesempatan membintangi film hilang karena skandal yang melibatkan aktris Fan Bingbing, dia memutuskan untuk mendaftar di militer Taiwan. "Aku pikir mungkin aku tidak cocok dengan industri hiburan," ujarnya.

Namun ketika akhirnya dia mencoba kembali berakting, dia dilecehkan oleh seorang bos yang tidak bermoral. Ketika KilliAN sedang mempersiapkan film di Beijing, bos pria mengundangnya ke bar karaoke. Namun bos itu ternyata memiliki motif tersembunyi dan memaksanya berhubungan seksual.

Perjuangan KilliAN menuju kesuksesan mungkin akan membuat orang lain menyerah. Namun pria 30 tahun itu masih mempertahankan cita-citanya. "Saat ini aku hanya mengikuti arus dalam hal membangun karier di industri hiburan. Aku melambat dan tidak berharap menjadi super terkenal. Aku berharap kesempatan yang tepat akan datang," pungkasnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts