Masuk Rekor Sejarah YouTube, BLACKPINK Kalahkan Maroon 5 Raih Penonton Terbanyak
YG Entertainment
Selebriti

BLACKPINK sukses memecahkan masuk ke dalam rekor dalam sejarah YouTube sebagai kanal dengan jumlah penonton terbanyak saat ini, mengalahkan posisi yang dipegang oleh Maroon 5 sebelumnya.

WowKeren - Kepopuleran BLACK PINK di dunia saat ini memang tidak perlu lagi diragukan. BLACKPINK bahkan berhasil membuktikan bahwa lagu-lagu mereka tidak hanya menarik hati para penggemar K-Pop namun juga pecinta musik umumnya.

Baru-baru ini, BLACKPINK dikabarkan mengalahkan posisi Maroon 5 untuk jumlah penonton kanal YouTube artis paling banyak ditonton. Hal ini, menjadikan BLACKPINK berada di posisi 9 yang sebelumnya ditempati oleh Maroon 5.

BLACKPINK telah mendapatkan lebih dari 18,65 miliar penonton di kanal YouTube resmi mereka dengan 364 video. Posisi BLACKPINK ini terhitung pada 21 Juli lalu.

BLACKPINK mengalahkan rekor yang dipegang oleh Maroon 5 sebelumnya untuk jumlah penonton kanal YouTube artis paling banyak ditonton di YouTube

Sumber: Twitter

BLACKPINK sendiri pun juga termasuk sebagai pemilik kanal YouTube yang mempunyai subscriber tertinggi dalam sejarah. BLACKPINK berada di urutan 18 untuk kanal YouTube dengan pemilik subscriber terbanyak saat ini.


BLACKPINK menempati posisi 18 sebagai kanal YouTube paling banyak subscriber

Sumber: Socialblade

Kanal YouTube milik BLACKPINK telah memiliki lebih dari 63,3 juta subscriber saat ini. Grup Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini tepat berada di bawah Justin Bieber yang memiliki 64,4 juta subscriber. Kemudian di bawah BLACKPINK terdapat HYBE LABELS yang mengunggah video Bangtan Boys, SEVENTEEN (II), hingga NU'EST dengan 59,6 juta subscriber.

Angka milik BLACKPINK tersebut juga berhasil menjadikan grup wanita naungan YG Entertainment ini menjadi kanal YouTube artis Korea pertama dengan subscriber dan jumlah penonton tertinggi. BLACKPINK memang diketahui membagikan video musik mereka melalui kanal YouTube resmi. Berbeda dari grup idol lain yang diunggah melalui kanal YouTube agensi mereka.

Sementara itu, BLACKPINK sendiri terakhir comeback dengan merilis full album pertama "THE ALBUM" dengan lagu utama "Lovesick Girl" tahun lalu. Saat ini, BLACKPINK tengah mempersiapkan proyek spesial untuk memperingati ulang tahun ke-5 debut mereka.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts