Seorang Pria Terjebak Di Garasi Selama 3 Hari Akibat Banjir Tiongkok, Akhirnya Berhasil Diselamatkan
Dunia

Hujan dengan curah tinggi selama berhari-hari di Tiongkok, menyebabkan sebagian wilayahnya mengalami banjir. Akibat dari banjir itu juga telah memakan banyak korban jiwa.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini, Tiongkok diguyur hujan deras yang akhirnya menyebabkan banjir. Curah hujan ini diklaim sebagai yang terberat selama seribu tahun. Peristiwa ini pun telah memakan puluhan korban.

Sementara itu, ada seorang pria yang terjebak dalam banjir di garasi bawah tanah selama tiga hari. Pria tersebut akhirnya telah berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat setempat. Hal ini dilaporkan oleh sebuah berita pada Sabtu (24/7) hari ini.

Pria tersebut diketahui bernama Li Yongsheng. Ia ditemukan pada Jumat (23/7) sore, di sebuah garasi bawah tanah Jincheng International Plaza, Distrik Jinshui, Zhengzhou. Berdasarkan The Paper, saat ditemukan, ia berbaring di saluran ventilasi yang dikelilingi oleh mobil-mobil terapung.

Banjir itu diketahui setinggi dada orang dewasa. Saat ini, Li tengah dirawat di rumah sakit, sebab mengalami cedera. Cedera itu didapatkan akibat terjebak dalam banjir di garasi bawah tanah.


Korban tewas yang sebelumnya hanya 33 orang, kini menjadi 58 orang setelah hujan besar terjadi di Zhengzhou pada 20 Juli lalu. Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur Departemen Manajemen Darurat Provinsi Henan dalam laporan TV pemerintah.

Menurut outlet berita Shanghai The Paper, tim penyelamat menggunakan buldoser dan perahu karet untuk mengevakuasi penduduk yang terkena banjir di daerah tersebut. Sebelumnya, banjir juga menggenangi wilayah terowongan kereta bawah tanah Zhengzhou dan memakan korban jiwa sebanyak 12 orang.

Selama terjadi banjir, seluruh arus listrik dimatikan, hanya rumah sakit dan jalanan saja yang masih diaktifkan. Saat terjadi banjir, puluhan kereta api yang saat itu tengah beroperasi terpaksa harus ditunda hingga 40 jam. Kemudian juga ditemukan empat mayat setelah terowongan lalu lintas dikeringkan dan dibersihkan dari sisa-sisa banjir.

Sedangkan untuk cuaca di Tiongkok pada Sabtu (24/7) hari ini, sebagian besar langit cerah. Akan tetapi untuk wilayah Zhengzhou dan kota-kota lain termasuk Hebi, Xinxiang dan Anyang masih terendam air.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts