Seminggu ‘Puasa’ Instagram, Ernest Prakasa Langsung Notice Satu Hal Saat Kembali
instagram/ernestprakasa
Selebriti

Cerita Ernest Prakasa jalani ‘puasa’ total dari Instagram hingga nekat hapus aplikasinya selama satu minggu, bagikan pengalaman ini hingga sadari satu hal saat kembali.

WowKeren - Media sosial saat ini memang seolah menjadi sebuah kebutuhan utama yang tak bisa ditinggalkan banyak orang. Tak heran jika lantas beberapa orang termasuk kalangan selebriti sempat mencoba menjauhkan diri sementara dari hiruk-pikuk dunia maya. Seperti yang dilakukan oleh Ernest Prakasa.

Rupanya Ernest sempat menghilang dari Instagram selama satu minggu belakangan. Kini ia pun menceritakan pengalaman menjalani “puasa” total dari Instagram selama sepekan tersebut. Tak tanggung-tanggung, suami Meira Anastasia ini bahkan sampai menghapus aplikasi miliknya demi benar-benar beristirahat dari media sosial.

“Gua baru aja menyelesaikan puasa Instagram seminggu," kata Ernest Prakasa dari akun @ernestprakasa, Senin (26/7). “Karena gue hapus si aplikasi Instagramnya dari handphone. Kalau enggak entar gatel.”

Ernest lantas menceritakan pengalamannya tersebut. Ia membagikan tentang satu hal pertama yang ia sadari saat kembali bermain media sosial. Yakni bahwa dirinya sudah kecanduan aplikasi media sosial.

“Hal pertama yang langsung gue notice di hari pertama adalah betapa kita ini sudah addict. Addict ini kecanduan kayak lu akan ngebuka Instagram tanpa sadar kayak refleks tangan lu itu tanpa di otak lu nyuruh. Ketika lu pegang HP, dan lu lagi enggak tahu mau ngapain, maka jari lu akan ngebuka Instagram,” jelasnya.


Hal tersebut dijelaskan Ernest telah didukung oleh sebuah artikel yang membahas dimana perhatian yang didapatkan seseorang di dunia maya menimbulkan efek menyenangkan. Sehingga tanpa sadar setiap orang seolah ingin mencari rasa senang tersebut dengan membuka Instagram. Hal ini lah yang pertama disadari Ernest dan membuatnya ngeri.

Karena itu Ernest merasa begitu bahagia setelah berhasil melewati satu minggunya tanpa Instagram. “Ketika gua berhenti ada rasa menyenangkan. Rasa senang bisa mengatasi kecanduan, itu yang gua rasain. Enak juga ya hidup tanpa Instagram, ternyata gua baik-baik saja. Walaupun sebenarnya gua nggak berniat untuk berhenti sama sekali,” paparnya.

Hal lain yang kemudian juga dialami oleh Ernest saat “puasa” Instagram adalah mencari pengganti dari kebiasaannya tersebut. Meski sempat mengalami bingung, namun ia akhirnya memilih aktivitas baru mulai dari membaca berita online hingga bermain game.

Menjelang akhir videonya, Ernest mengambil kesimpulan bahwa “puasa” Instagram layak dicoba setiap orang. Meski tak bisa sepenuhnya berhenti karena memiliki tanggung jawab, namun Ernest tak menutup kemungkinan akan mencoba berhenti bermain Instagram lagi suatu saat nanti dengan jangka waktu lebih lama.

“Mungkin Some day gua akan lakukan lebih lama lagi,” tandas Ernest Prakasa. “Itu sih sedikit cerita, kalau lu mau coba silakan,” tutupnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait