Pernah Miliki Berat Badan Hingga 105 KG, Simak 3 Poin Tips Diet Ala Gus Miftah
instagram/gusmiftah
Selebriti

Akui sempat memiliki berat badan hingga 105 kilogram, begini cerita awal Gus Miftah ternyata sempat menjalani diet hingga tips yang dibagikannya yang ramai ingin dicontoh netizen.

WowKeren - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah rupanya memiliki sebuah pengalaman menarik tentang berat badan. Siapa sangka jika sebelumnya Gus Miftah juga sempat menjalani diet untuk menurutkan bobotnya.

Kisah ini dibagikan guru spiritual Deddy Corbuzier tersebut langsung melalui akun Instagram pribadinya. Gus Miftah mengungkapkan titik awal dimana ia mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat.

Hal tersebut terjadi beberapa tahun silam tepatnya di akhir tahun 2016 setelah Gus Miftah pulang dari ibadah umrah. Kala itu ia memiliki sebuah acara mendampingi salah satu sahabatnya yakni Naga eks Lyla di Jogjakarta.

Berawal dari foto ini lah, Pola makan, pola olahraga dan pola hidup saya tentang kesehatan berubah total. Foto ini di tahun 2016 akhir setelah pulang umroh, saya menemani sahabat saya bro @ipesinaga acara di jogja,” ungkap Gus Miftah.


Rupanya saat itu Gus Miftah sempat memiliki berat badan yang mencapai 105 kilogram. Ia kemudian memutuskan untuk menjalani diet dengan melakukan tiga hal yakni rutin berolahraga, mengatur pola makan dan menjalani puasa daud.

Saat itu makan dan minum saya memang tidak terkendali, dan tidak terkontrol puncaknya berat badan saya 105 kg, usia biologis 35 tahun tapi usia metabolisme 50 tahun. Apa yang saya lakukan : 1. Olahraga rutin ( gym ). 2. Mengatur pola makan, saya tidak makan nasi, mengurangi drastis konsumsi gula, mengurangi yang berminyak, dan tidak makan gorengan sama sekali. 3. Puasa dawud, sehari puasa sehari tidak,” ungkap Gus Miftah.

Dengan teknik tersebut, Gus Miftah berhasil mengurangi berat badannya hingga 30 kilogram dalam jangka waktu delapan bulan. Kini ia berhasil menjaga berat badannya dengan stabil di angka 73 kilogram.

Dan Alhamdulillah setelah proses itu saya jalani selama 8 bulan bb saya turun 30 kg. Saat ini bb stabil di 73 kg, usia biologis 40 tahun dan usia metabolisme 27 tahun,” pungkasnya.

Sejumlah netizen yang melihat unggahan ini pun ramai mengaku tertarik ingin mencoba tips diet ala Gus Miftah. Beberapa pertanyaan pun ramai dilontarkan warganet yang ingin mempelajarinya lebih jauh.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru