Perbedaan Mencolok Pertandingan Panahan Olimpiade 2020 Dengan 'ISAC' Jadi Sorotan
Naver
TV

Pada Senin (26/7), Korea Selatan mengklaim medali emas ketiga dalam panahan yang diraih oleh tim nasional putra. Korea Selatan telah memborong emas dari berbagai tim.

WowKeren - Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia, Olimpiade 2020 Tokyo kini tengah diselenggarakan. Berbagai bidang pertandingan pun ramai menjadi sorotan publik termasuk kejuaraan panahan.

Pada Senin (26/7), Korea Selatan mengklaim medali emas ketiga dalam panahan yang diraih oleh tim nasional putra. Sejauh ini, Korea Selatan telah memborong emas di panahan beregu putri, panahan beregu campuran, dan sekarang memanah beregu putra.

Para penggemar K-Pop tentunya tahu bahwa panahan adalah olahraga yang sangat populer di Korea Selatan. Semua ini berkat program "Idol Star Athletics Championship" atau "ISAC" yang sudah sejak lama menyajikan pertandingan panahan.

Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya ada perbedaan mencolok dalam jarak panahan antara "Idol Star Athletics Championship" dengan Olimpiade yang sebenarnya? Para idol yang bersaing di menembakkan panah dari jarak 20 meter.


Perbedaan Mencolok Pertandingan Panahan Olimpiade 2020 Dengan \'ISAC\' Jadi Sorotan

Source: Naver

Ditambah lagi, panahan "ISAC" berlangsung di dalam ruangan, yang berarti tidak ada gangguan cuaca, seperti angin. Tetapi di Olimpiade yang sebenarnya, pemanah menembak target mereka dari jarak 70 meter yang mana 50 meter lebih jauh dibandingkan "ISAC".

Netizen Korea Selatan tentu saja merasa syok mengetahui hal ini. Banyak juga yang memberikan komentar nyinyir terhadap para idol yang sudah dinilai keren meskipun jarak target panahannya jauh berbeda dengan atlet olimpiade.

"70M? Sejauh itu, bisakah kalian melihat sejauh itu?" tulis serang netizen. "Wow mengingat kembali bagaimana para idol bertingkah seolah-olah mereka terlihat sangat keren, itu sangat ngeri," sambung yang lain.

"Itulah mengapa para idol begitu 'jago' dalam memanah, mereka cukup banyak memainkan versi bayi dari permainan," tambah netizen lain. "Bagaimana jika hari berangin, itu sangat gila. Pemanah Korea luar biasa," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts