'ISAC 2022' Larang Makan Selama Syuting, Peraturan Tuai Reaksi Kecewa
TV
ISAC 2022

Selama syuting 'ISAC 2022', fans yang menonton di lokasi dikenakan larangan makan dan kedatangan. Terungkapnya peraturan-peraturan menuai reaksi kecewa dari sejumlah fandom.

WowKeren - "Idol Star Athletics Championships" (ISAC) akan kembali digelar pada Chuseok tahun 2022 ini. Menjelang syuting semakin dekat, peraturan "ISAC 2022" terungkap dan langsung menuai kekecewaan fans.

Pada 25 Juli, boy grup AB6IX telah mengunggah pengumuman terkait syuting "ISAC 2022". Sesuai pegumuman, pemeriksaan kehadiran dilakukan pada 1 Agustus 2022 pukul 5:30 waktu setempat. Kemudian gerbang akan ditutup pada 6:10 waktu setempat. Adapun jumlah maksimum peserta adalah 100 orang, namun ada kemungkinan berubah tergantung fandom.

Melalui akun resmi, AB6IX membagikan peraturan berbunyi, "Silakan datang 10 menit lebih awal sebelum waktu cek kehadiran. Pemeriksaan kehadiran akan dimulai tepat waktu dan jika anda tiba setelah pemeriksaan kehadiran dimulai, nomor kursi anda akan digeser karena terlambat."

Selain itu, ada peraturan khusus mengenai makan. Karena pandemi COVID-19 masih mengintai dan setiap harinya ada artis yang dinyatakan positif, maka makan dilarang selama syuting.

"Makan selama syuting dilarang karena peraturan karantina. Kami meminta pengertian anda untuk bagian ini," lanjut mereka.


Setelah mengetahui adanya peraturan-peraturan "ISAC 2022", netizen Korea yang terdiri dari sejumlah fandom memberikan reaksi keras. Para fans dikhawatirkan akan kelaparan selama syuting berlangsung. Apalagi durasi syuting tidaklah singkat dan diperkirakan mencapai 10 jam.

"Jika mereka melarang makan, fans akan kelaparan," kata salah satu netizen. "Ini seperti memasuki pusat kelaparan untuk melihat idol," imbuh fans lain.

"Bukankah seharusnya mereka memberikan makanan kepada fans ketika syuting bisa dibilang berdurasi 10 jam," komentar seorang fans. "Kalian bisa memberi mereka waktu makan siang secara terpisah," sambung lainnya.

Sementara itu, "ISAC 2022" spesial Chuseok akan digelar dalam lima cabang olahraga. Adapun kompetisi yang ditampilkan adalah lintasan dan lapangan (lari jarak pendek, estafer), panahan, olahraga dance, futsal dan e-sports.

Jajaran idol yang sudah dipastikan akan hadir dalam program MBC ini terdiri dari grup dan solois. Mereka antara lain AB6IX, NCT, Stray Kids, Cho Seungyoun, WEi, ATEEZ, Brave Girls, Everglow, StayC, NMIXX, Kep1er dan masih banyak lagi.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait