Lama Diam, Agensi Jo Byeong Gyu Rilis Pernyataan Baru Soal Tuduhan Lakukan Bullying
Instagram/bk_arta
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Agensi HB Entertainment akhirnya memberikan pernyataan baru terkait dengan kasus hukum atas tuduhan menjadi pelaku bullying di sekolah dari aktor Jo Byeong Gyu.

WowKeren - Pada Februari lalu, Jo Byeong Gyu menjadi salah satu aktor yang terseret rumor menjadi pelaku perudungan semasa sekolah. Meski begitu, Jo Byeong Gyu membantah tegas tudingan tersebut dan agensinya yakni HB Entertainment membawa permasalahan rumor tersebut ke ranah hukum.

Hari ini, Selasa (27/7) HB Entertainment akhirnya memberikan pernyataan lanjutan mengenai kasus perudungan yang menyeret artis mereka. Agensi Jo Byeong Gyu tersebut mengungkapkan bahwa penulis rumor telah meminta maaf secara resmi dan mengaku salah.

"Sebelumnya, HB Entertainment mengambil tindakan hukum terhadap beberapa netizen yang memprovokasi desas-desus intimidasi sekolah yang tidak berdasar melalui posting komunitas online. Seorang terdakwa sejak itu mengakui bahwa unggahan yang mereka buat secara online adalah palsu, dan telah mengajukan surat permintaan maaf resmi atas tindakan salah mereka," ungkap HB Entertainment.

HB Entertainment menerangkan bahwa Jo Byeong Gyu memberikan bukti-bukti yang membantah isu perudungan tersebut. Kesaksian guru dan teman sekelas Jo Byeong Gyu juga diungkapkan dalam penyelidikan pihak berwajib.


"Mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung, aktor Jo Byeong Gyu telah menyerahkan berbagai bukti termasuk catatan sekolah masa lalunya, serta kesaksian dari guru dekat dan teman sekelas yang mengawasinya," terang agensi Jo Byeong Gyu.

HB Entertainment juga menyebutkan penyebar rumor di luar negeri akan dikenakan prosedur hukum setibanya di Korea Selatan. Aktor kelahiran tahun 1996 itu memang diketahui pernah tinggal di Selandia Baru selama beberapa tahun dan sekolah di sana. HB Entertainment memastikan akan melawan pelaku penyebar rumor jahat ke ranah hukum.

"Netizen anonim lain yang menerbitkan rumor intimidasi sekolah dari alamat asing juga telah diidentifikasi melalui penyelidikan polisi. Terdakwa akan dikenakan prosedur hukum begitu mereka tiba di Korea Selatan," jelas HB Entertainment.

"HB Entertainment berencana untuk terus menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap segala kebohongan yang tidak berdasar dan rumor jahat yang salah terhadap aktor Jo Byeong Gyu," tutup HB Entertainment.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts