Jo Byeong Gyu Comeback 'The Uncanny Counter 2' Usai Kontroversi, Intip 10 Perannya di Berbagai Drama
TV

Jo Byeong Gyu comeback 'The Uncanny Counter' 2 usai terseret kasus bullying di tahun 2021 silam. Sementara itu, aktor berzodiak Taurus ini telah memulai kariernya dalam dunia akting sejak lama dan telah membintangi banyak drama.

WowKeren - "The Uncanny Counter" season 2 kini tengah naik daun. Drama ini mendapuk banyak artis ternama salah satunya adalah Jo Byeong Gyu yang sempat terseret kasus bullying yang menimpa banyak artis Korea Selatan di tahun 2021 lalu. Namun seperti yang diketahui, HB Entertainment selaku agensi yang menaungi sang aktor telah membantah tudingan tersebut.

Sementara itu, Byeong Gyu comeback memaiinkan karakter Su Mun dalam sekuel "The Uncanny Counter" yang berjudul "The Uncanny Counter 2: Counter Punch". Di season pertama, karakternya digambarkan sebagai seorang siswa sekolah menengah dan anggota termuda dari tim counter. Kemampuan khususnya adalah kekuatan fisik.


Su Mun terlibat dalam kecelakaan mobil yang mencurigakan di mana orangtuanya meninggal dan iaa beahir pincang. Namun ai berkembang menjaid yang terlemah hingga kuat. Di season 2, ia mengalami perkembangan karakter yang hebat. Diperankan oleh Byeong Gyu, aktingnya pun tampak menuai pujian dari warganet.

Diketahui aktor kelahiran 23 April 1996 ini telah memulai kariernya dalam dunia akting sejak kecil. Ia pun telah membintangi banyak drama dengan peran yang berbeda. Simak potretnya:

(wk/rosi)

1. 'The Uncanny Counter'


'The Uncanny Counter'
Official tvN

"The Uncanny Counter" menceritakan tentang sekelompok pemburu iblis (counter) yang berjuang untuk melawan roh-roh jahat dengan kemampuan masing-masing. Kelompok tersebut menyamar sebagai karyawan di restoran mie. Dengan alur cerita yang unik, ini disebut sebagai drama heroik yang bergaya Korea.

Byeong Gyu memainkan karakter Su Mun di season pertama dan kedua. Karakternya digambarkan memiliki cacat fisik karena pernah mengalami kecelakaan. Namun ia memiliki kekuatan dalam hal fisik, psikometri jarak pendek dan kemampuan untuk merasakan roh jahat.

2. 'SKY Castle'


'SKY Castle'
Official JTBC

"SKY Castle" merupakan salah satu drama terbaik yang dibintangi oleh aktor berzodiak Taurus ini. Dramanya sendiri menceritakan kehidupan empat konglomerat di Korea Selatan yang saling bersaing untuk membuat suami mereka lebih sukses. Mereka juga terobsesi membesarkan anak-anak mereka untuk menjadi yang terbaik secara akademis.

Jadi anak sekolahan, Byeong Gyu pun sering memakai seragam Ia menghidupkan karakter Cha Ki Joon, yang merupakan putra bungsu dari Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul)". Ia sangat tidak menyukai metode ayahnya dalam mengajar dan belajar. Bagaimana tidak, Min Hyuk memng tegas namun ke arah kejam dengan anak-anaknya.

3. 'Hot Stove League'


'Hot Stove League'
Official SBS

Dalam drama bertema olahraga "Hot Stove League", Byeong Gyu bermain sebagai Han Jae Hee yang merupakan rekan kerja Lee Se Yeong (Park Eun Bin). Ia mendapatkan pekerjaan itu melalui koneksinya, tetapi seiring berjalannya waktu, ia menikmati pekerjaan tersebut.

Sementara tu, drama ini sendiri mengisahkan tentang tim bisbol profesional Korea bernama Dreams. Tim ini awalnya memiliki reputasi yang kurang baik karena kemampuan buruk para pemainnya. Dengan kedatangan manajer baru dan kerja keras anggota, Dream berevolusi menjadi tim bisbol yang hebat.

4. 'Who Are You: School 2015'


'Who Are You: School 2015'
Official KBS/OSEN

"Who Are You: School 2015" merupakan salah satu drama yang dibintangi Byeong Gyu di awal karirnya. Ia pun muncul dengan screen time yang sedikit sebagai salah satu siswa SMA kelas 2-3.

Sementara itu, drama ini sendiri berfokus pada masalah yang terjadi di dunia pendidikan termasuk intimidasi dan tekanan yang di dapat siswa untuk menjadi sukses dalam bidang akademis. Mengangkat isu bullying, drama yang juga dibintangi oleh Kim So Hyun ini populer banget.

5. 'The Time'


'The Time'
Official MBC

Dalam drama "The Time", Byeong Gyu juga memainkan peran pendukung bernama Kim Bok Kyu. Sementara itu, dramini berpusat kepada Cheon Su Ho (Kim Jung Hyun) putra dari CEO W Group, dan CEO dari sebuah restoran. Ia digambarkan sebagai pria sempurna namun hidupnya divonis tidak akan lama oleh dokter.

Sejak itu, Cheon Su Ho bertekad memanfaatkan hidupnya sebaik mungkin dengan menolong seorang wanita yang hidupnya telah ia hancurkan, Seol Ji Hyun (Seohyun Girls' Generation).

6. 'Arthdal Chronicles'


'Arthdal Chronicles'
Official tvN

Mengangkat latar kisah kehidupan pada zaman kuno, "Arthdal Chronicles" telah banyak mencuri perhatian berkat temanya yang unik. Plotnya berpusat pada negeri fiktif bernama Arthdal yang dihuni oleh beberapa suku. Diketahui, setiap suku memiliki pemimpin dan aturan tersendiri. Tak heran, konflik perebutan daerah kekuasaan pun tak terhindarkan.

Byeong Gyu memerankan karakter Saetunik yang merupakan budak terlemah. Akibatnya, ia sering digertak oleh budak yang lain. Penampilan sang aktor pun tampak menglingi dengan gaya yang kumuh.

7. 'Radio Romance'


'Radio Romance'
YouTube/KBSDrama

"Radio Romance" merupakan cerita cinta yang terjadi di dunia penyiar radio. Byeong Gyu sensitif memainkan karakter pendukung sebagai salah satu staf. Ia memainkan karakter Go Hoon Jung yang merupakan asisten direktur radio.

Sementara itu, dramanya sendiri mengisahkan tentang Song Geu Rim (Kim So Hyun) selalu ingin menjadi penulis radio. Namun, karena tidak memiliki keterampilan menulis, ia selalu dipaksa menjadi asisten penulis.

Ketika acara satu-satunya menghadapi pembatalan, dia harus mengamankan tempatnya sebagai penulis. Jadi Geu Rim memutuskan untuk mencoba casting Ji Soo Ho (Yoon Doo Joon), seorang aktor bintang top yang dikenal memiliki "kehidupan yang sempurna".

8. 'Girls' Generation 1979'


'Girls' Generation 1979'
Official KBS

"Girls' Generation 1979" atau yang juga disebut "Lingerie Girls' Generation" merupakan drama yang mengisahkan tentang kehidupan para siswa di tahun 1979. Penonton akan diperlihatkan lika-liku hidup masyarakat di jalan tersebut. Dalam drama yang dibintangi oleh Lee Jong Hyun ini memainkan peran pendukung. Ia memainkan peran Lee Bong Soo yang merupakan adik dari Lee Jung Hee (Bona Cosmic Girls).

9. 'Age of Youth'


'Age of Youth'
Official JTBC

"Age Of Youth" menceritakan tentang persahabatan dan menyorot tentang keseharian anak kuliahan yang tak saling kenal dan tinggal di kos yang sama. Kelima mahasiswi dengan latar belakang kehidupan yang berbeda satu sama lain itu tinggal di kos yang sama dan berbagi fasilitas.

Byeong Gyu muncul sebagai Jo Chung Han yang merupakan seorang guru di mana para pemeran utama berkuliah. Menariknya, penampilan sang aktor tampak berbeda dengan rambut berponi.

10. 'Queen for Seven Days'


'Queen for Seven Days'
YouTube/KBSDrama

"Queen for Seven Days" merupakan drama yang dibintangi Byeong Gyu di awal kariernya. Ia bermain sebagai masa muda Baek Suk Hee yang dimainkan oleh Kim Min Ho. Dalam penampilannya, Byeing Gyu tampak gemoy dengan pipi chubby. Semenatra itu, dramanya sendiri mengisahkan tentang kisah tragis seorang ratu di dinasti Joseon yang hanya bertahta selama 7 hari yang sesuai dengan judulnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru