Ashanty Heran Arsya Hermansyah Kena Covid-19 Padahal Tak Pernah Keluar Rumah, Ngaku Sampai Stres
Instagram/ashanty_ash
Selebriti
Seleb vs Corona

Ashanty menceritakan kronologi putra bungsunya yang berusia 4 tahun terpapar Covid-19. Meski sempat stres, Ashanty menemani Asrya selama menjalani isoman.

WowKeren - Putra bungsu Ashanty dan Anang Hermansyah, Arsya sempat positif Covid-19. Padahal menurut Ashanty, Arsya tak pernah keluar rumah selama masa pandemi. Ashanty menduga bahwa bocah 4 tahun itu tertular dari salah satu pihak keluarga yang berkunjung ke rumah mereka.

"Dia enggak keluar rumah karena PPKM kan, sekolah enggak keluar, les juga enggak," kata Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (26/7/) seperti dilansir dari Kumapran. "Tapi karena memang ada saudara datang, saudara positif terus Arsya tertular. Alhamdulillah kita semua enggak (tertular)."

Sebelumnya Ashanty dan keluarga kecilnya memang sempat terpapar Covid-19 namun Arsya saat itu negatif. Ashanty mengatakan baru ini Arsya positif virus Corona.

"Jadi kemarin kan Aurel (Aurel Hermansyah), Arsy, dan saya kena COVID-19, kan, Arsya enggak," jelas Ashanty. "Mungkin dia belum punya imun, jadi saat kita semua sudah ada imun dan vaksin, dia belum punya. Jadi dia rentan kena. Mas Anang alhamdulillah enggak (kena) dia badannya kuat."


Setelah menjalani isoman selama 14 hari, Asrya pun dinyatakan negatif Covid-19. Ashanty membeberkan bahwa Arsya tidak mengalami gejala berat, tapi hanya demam beberapa hari kemudian kembali aktif seperti sedia kala.

"Alhamdulillah dia cuma 2 hari demam. Sisanya dia aktif, makan dan semuanya mau, jadi tambah gemuk," beber Ashanty. "Sebenarnya di hari keberapa itu sudah sehat, tapi harus isolasi sampai 14 hari biar aman."

Ashanty tak memungkiri merasa stres saat Arsya positif Covid-19. Meski demikian, Ashanty menemani Arsya selama menjalani isolasi mandiri. Ia tak tega sang putra kesepian saat isoman.

"Stres banget sih pas dengar Arsya positif," lanjut Ashanty. "Perasaan enggak keluar-keluar. Yang kena Arsya doang sama asisten aku, sih, tapi dia sudah ke rumah sakit. Ya, kita kalau keluar juga pasti jaga prokes."

"Pasti stres, ya, namanya orang tua lihat anak sakit," sambung Ashanty. "Jadi beberapa hari aku temani dia dan gantian sama Upit setelah itu. Yang lain enggak nemenin. Jadi beberapa hari pertama sama aku dulu."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts