Rian D’Masiv Ceritakan Kronologis Ibu Mertua Meninggal Dunia, Penyebabnya Ikut Terungkap
instagram/aypnm
Selebriti

Rian Ekyy Pradipta vokalis D’Masiv akhirnya buka suara soal sang ibu mertua yang belum lama ini meninggal dunia, ungkap penyebab hingga detik-detik kronologi kepergiannya.

WowKeren - Kabar duka belum lama ini datang dari keluarga musisi Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rian D’Masiv. Ibu mertuanya, Minul Sutaryanti, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (27/7) lalu.

Kabar duka tersebut sebelumnya disampaikan langsung oleh Rian dan sang istri melalui laman media sosial mereka masing-masing. Kali ini vokalis D’Masiv tersebut buka suara mengenai kepergian ibu mertua tercintanya.

Terkait penyebab, Rian mengatakan jika ibu mertuanya memang mengidap beberapa penyakit sejak dua tahun belakangan. Meski begitu diakui Rian bahwa mertuanya selalu memiliki semangat yang luar biasa.

“Memang dua tahun ini sakit diabetes. Ada komplikasi jantung juga. Tapi, secara semangat, Mama itu masih suka jalan-jalan. Jadi, bahkan waktu kemarin Idul Adha itu masih sempat kumpul-kumpul di rumah mamaku di Ciledug," tutur Rian D'Masiv kepada rekan media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Kondisi kesehatan mendiang Minul Sutaryanti disebut sudah menurun sejak Januari lalu dan sudah sering menyambangi rumah sakit untuk berobat jantung. Rian lantas menceritakan kronologis kepergian sang ibu mertua.

“Jadi, kemarin datang ke rumah. Terus, dari jam 11.00 sampai 17.00 WIB akhirnya kayak teriak. Teriaknya tapi enggak kencang, kayak mengaum gitu. Mungkin itu yang disebut sakratulmaut. Itu baru terjadi beberapa kali. Jadi, jam 17.00 WIB sempat tenang sampai jam 18.00 WIB, begitu lagi kedua,” paparnya.

Hingga akhirnya Rian dan sang istri membawa ibu mereka ke rumah sakit. Namun sayang ibu mertua Rian D’Masiv sudah menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan.

“Kita bawa, teriak lagi. Tapi, yang kali ini, pas kita papah itu agak berat, terus tiba-tiba jatuh. Padahal, yang angkat empat orang, tapi enggak kuat. Sampai akhirnya kita masukkan ke mobil, hanya dalam waktu berapa menit langsung diam dan sepertinya itu sudah enggak ada. Jadi, pas sampai rumah sakit sudah pergi,” ujar Rian mengakhiri.

Jenazah ibu mertua Rian D’Masiv sendiri sudah diantarkan ke peristirahatan terakhirnya. Prosesi pemakaman dilaksanakan langsung pada Rabu (28/7) kemarin.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts