Urip Arphan 'Kembaran' Benyamin Sueb Meninggal Dunia, Anak Pastikan Bukan Karena Covid-19
Instagram/urip_arphan_seniman_betaw
Selebriti

Aktor senior Urip Arphan menghembuskan napas terakhir di usia 74 tahun pada Kamis (29/7). Sang anak, Arief sempat mengungkap tanda-tanda sebelum Urip Arphan tutup usia.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Urip Arphan meninggal dunia pada Kamis (29/7) pukul 16.15 WIB akibat sakit stroke yang diidapnya sejak beberapa tahun lalu.

Berita meninggalnya aktor yang disebut kembaran Benyamin Sueb (Benyamin S) itu diungkap oleh sang anak, Kharima Arief Wibawa. "Innalillahi wa innalillahi rojiun. Mohon maaf lahir batin untuk orang tua kita. Bapak. M Urip Arphan," demikian isi pesan yang beredar, seperti dilansir dari Suara.

Urip Arphan mengembuskan napas terakhir pada usia 74 tahun. Arief menegaskan sang ayah meninggal bukan karena Covid-19.

"Sakit tua beliau itu, sakit stroke, tadi dokter juga dateng kita coba swab hasilnya negatif Covid," kata Arief pada wartawan, Kamis (29/7).

Arief sendiri mengaku tidak kaget dengan kepergiaan ayah tercinta. Bukan tanpa alasan, pasalnya belakangan ini ayahnya jadi amat menurut dan manja.

"Sudah lama sakit memang," ungkap Arief. "Cuma dalam minggu-minggu ini udah ada tanda-tandanya gitu."


Namun Arief tak bisa banyak bicara terkait kesan dan sosok sang ayah. Menurut Arief, hal tersebut tak cukup dituangkan hanya melalui kata-kata. "Banyak banget, saya bingung kalau cerita," ujarnya sambil menangis.

Sementara itu, jenazah almarhum akan dimakamkan besok pagi di TPU Kawi-Kawi, Jakarta Pusat. "Insyaallah besok di TPU Kawi-Kawi, Kramat Sentiong," tutur Arief.

Diungkap juga bahwa jenazah Urip Arphan akan ditumpuk dalam satu liang lahat dengan mendiang istrinya. Hal tersebut sudah menjadi pesan Urip Arphan sejak lama. "Numpuk sama ibu saya, ditumpuk," jelas Arief.

Untuk diketahui, Urip Arphan merupakan aktor kelahiran 13 Maret 1947. Ia memulai debut akting pada 1975 lewat film "Laila Majenun". Sejak saat itu, Urip Arphan makin mantap berkarier di dunia seni peran. Setidaknya ada 51 judul film yang pernah dibintangi oleh Urip Arphan.

Selain karena aktingnya, Aurip Arphan dikenal publik karena wajahnya yang mirip Benyamin Sueb. Urip Arphan merupakan suami dari Jumiah. Keduanya dikaruniai empat orang anak.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru