Birthday Spotlight: Happy Shin Se Kyung Day
Selebriti

Shin Se Kyung merayakan ulang tahun ke-31 menurut perhitungan internasional pada 29 Juli. Simak perjalanan karier aktris cantik itu mulai dari pra debut hingga proyek masa depan.

WowKeren - Shin Se Kyung merayakan ulang tahunnya ke-31 (menurut perhitungan internasional) pada 29 Juli. Seperti biasa, kami dari WowKeren akan mengulas tuntas kariernya sebagai aktris mulai dari pra debut hingga proyek masa depan.

Shin Se Kyung debut sebagai aktris cilik dan mengalami terobosan pada tahun 2009 dengan sitkom "High Kick Through the Roof". Sejak itu ia membintangi banyak film drama seperti "Tazza: The Hidden Card", "Deep Rooted Tree", "The Girl Who Sees Smells", "Six Flying Dragons", dan banyak lagi.

Langsung saja, simak perjalanan karier Shin Se Kyung berikut ini!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Shin Se Kyung lahir pada 29 Juli 1990, di Yangcheon, Seoul, Korea Selatan. Ia belajar di SMA Shinmok sebelum mendaftar di Universitas Chung-Ang mengambil jurusan Seni Pertunjukan. Shin Se Kyung menarik perhatian karena visualnya yang imut.

Dari potret pra debut yang beredar, Shin Se Kyung sudah cantik sejak lahir. Bahkan saat remaja, kecantikannya tampak bersinar. Tak heran jika ia menarik perhatian produser untuk menggaetnya ke dunia hiburan.

2. Debut


Debut

Shin Se Kyung pada tahun 1998 ketika ia tampil di sampul dan poster untuk album solo Seo Taiji, "Take Five". Saat itu ia masih berusia 8 tahun. Sebagai aktris cilik, ia sudah dikenal oleh orang Korea karena penampilannya di acara anak-anak populer "Ppo Ppo Ppo", yang juga dibintangi oleh G-Dragon Big Bang. Shin Se Kyung menghabiskan masa kecilnya sebagai pembawa acara untuk anak-anak.

Setelah peran kecil di film "My Little Bride" sebagai sahabat Moon Geun Young, ia kemudian membintangi peran dalam "Cinderella", film ominibus "Acoustic" dan "Five Senses of Eros". Ia dicasting sebagai versi muda Putri Cheonmyeong di drama "Queen Seondeok".

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Meski debut sejak keci, Shin Se Kyung gagal mendapatkan banyak penggemar sampai peran terobosannya sebagai pembantu rumah tangga di musim kedua sitkom TV populer "High Kick Through the Roof" di tahun 2009. Saat itu ia dipasangkan dengan Yoon Shi Yoon. Akting dan chemistry mereka sukses menarik banyak perhatian.

Berkat kesuksesannya, Shin Se Kyung menandatangani banyak iklan televisi dan iklan cetak dan bahkan menjadikannya sebagai salah satu endorser selebriti yang paling dicari. Ia juga menjadi langganan drama untuk menjadi pemeran utama, salah satunya drama sageuk hits "Deep Rooted Tree" bersama Jang Hyuk dan Han Suk Kyu.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Shin Se Kyung dikonformasi berkencan dengan mendiang Jonghyun SHINee pada 2010. Di masa lalu, Jonghyun menyebut Shin Se Kyung sebagai wanita idealnya. Shin Se Kyung juga mengatakan bahwa SHINee adalah grup idol pria favoritnya. Mereka bertemu untuk pertama kalinya tahun itu di sebuah konser pada bulan Mei.

Namun pada Juni 2011, agensi Shin Se Kyung dan Jonghyun mengkonfirmasi bawa mereka putus karena jadwal sibuk meeka. Ketika Jonghyun meninggal pada Desember 2017, Shin Se Kyung dilaporkan terlihat mengunjungi aula pemakamannya.

5. Kontroversi


Kontroversi

Shin Se Kyung sempat terseret dalam rumor operasi plastik setelah beberapa foto yang membandingkan penampilannya dulu dan "Entertainment Relay" KBS pada 2012 diposting di beberapa komunitas online. Mata Shin Se Kyung terlihat lebih besar dari sebelumnya dan kelopak mata gandanya lebih menonjol. Wajahnya juga lebih tirus, dan tampak bahwa pipinya sedikit bengkak.

Karena itu, banyak netizen mulai mempertanyakan apakah Shin Se Kyung menjalani operasi selama waktu senggangnya. Namoo Actors selaku agensi menanggapi rumor, menyatakan, "Dia tidak menjalani operasi plastik. Dia menjalani prosedur untuk menghilangkan bekas luka di wajahnya. Ada bekas luka di kedua pipinya. Dia menjalani prosedur operasi pengangkatan bekas luka selama waktu istirahatnya."

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada 5 Juli 2021, diumumkan bahwa Shin Se Kyung telah menandatangani kontrak eksklusif dengan EDAM Entertainment setelah kontraknya dengan Namoo Actors berakhir. Sebelumnya, ia membintangi drama JTBC "Run On" bersama Siwan, Kang Tae Oh dan Sooyoung Girls' Generation.

Hingga kini belum ada berita terbaru tentang drama Shin Se Kyung berikutnya. Sebagai aktris, di diharapkan membintangi drama baru dengan karakter yang fresh. Kita tunggu saja!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait