Sempat Dituding Tembak Dua Satwa Langka, Harry Didesak Ungkap Kebenaran Lewat Memoarnya
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Pangeran Harry diminta beberkan kebenaran atas tudingan yang diarahkan kepadanya perihal penembakan dua satwa liar yang terjadi 14 tahun lalu melalui buku memoar miliknya.

WowKeren - Duke of Sussex sekaligus suami dari Meghan Markle yakni Pangeran Harry direncanakan akan merilis buku memoar berisi perjalanan hidupnya. Bila tak ada kendala, buku memoar Pangeran Harry akan dirilis pada 2022 mendatang.

Meski begitu, memoar Pangeran Harry diklaim para ahli tak akan menguntungkan pihak kerajaan. Yang mana, sejumlah rahasia kerajaan Inggris terancam terbongkar lewat memoar Pangeran Harry.

Di sisi lain, sejumlah penduduk lokal mendukung Pangeran Harry yang akan merilis memoar. Namun, Pangeran Harry didesak untuk menuliskan semua kebenaran yang terjadi perihal tudingan menembak mati dua satwa langka beberapa tahun yang lalu.

Publik terutama warga lokal Inggris meminta Pangeran Harry jujur atas fakta yang terjadi pada hari itu. Sebelumnya, Pangeran Harry dituding telah menembak mati dua burung paling langka di Inggris pada Oktober 2007 silam.


Tepat setelah perayaan ulang tahun Pangeran Harry yang ke-23, dua spesies burung langka yakni Hann Harier yang dilindungi secara hukum kati tertembak di kawasan Sandringham, Nortfolk. Ketika insiden itu terjadi, malamnya Pangeran Harry dan kerabatnya yang bernama William Van Cutsem dikabarkan tengah menembak di daerah perkebunan tersebut.

Saat dilakukan investigasi, Pangeran Harry, Van Cutsem, dan seorang pegawai perkebunan di Sandringham membantah telah menembak kedua burung langka tersebut. Pihak Clarence House juga menyebut Pangeran Harry sama sekali tak mengetahui kejadian tersebut.

Bahkan hingga saat ini belum ditemukannya tersangka atas kejadian penembakan 14 tahun yang lalu. Sejumlah warga Inggris kemudian mengklaim jika Pangeran Harry berdiri di bawah perlindungan keluarga kerajaan Inggris atas insiden tersebut.

Alhasil, masyarakat dan para ahli meminta Pangeran Harry untuk berkata jujur perihal kejadian penembakan dua burung langka yang terjadi 14 tahun yang lalu. Mereka mendesak Pangeran Harry untuk menuangkan seluruh kebenaran melalui memoar miliknya.

"Ini (Memoar) juga akan memberi Pangeran Harry kesempatan untuk meluruskan tentang apa yang sebenarnya terjadi ketika laporan tentang burung harrier yang ditembak di Sandringham Estate muncul pada tahun 2007," terang Chris Luffingham direktur perlindungan satwa liar.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts