Tiara Andini Disumpahi 'Karma', Kicauan Ziva Magnolya Soal Pelecehan Seksual Picu Reaksi Beda
Instagram/zivamagnolya
Selebriti

Selain Tiara Andini, Ziva Magnolya juga mengungkap pendapat soal pelecehan seksual. Ziva sempat bereaksi soal anggapan bahwa para perempuan harus bisa menjaga diri agak tak jadi korban pelecehan.

WowKeren - Tiara Anugrah atau yang akrab disapa Tiara Andini mendadak jadi sorotan publik. Sayangnya bukan karena prestasi, Tiara justru "diamuk" korban pelecehan seksual.

Tiara rupanya melontarkan sebuah opini yang dinilai memojokkan korban. Ia seolah menganggap seseorang mampu melawan pelecehan seksual dengan mudah.

"Kalau soal ini menurut aku nggak ada korban. Karena yang melakukan kedua belah pihak," kicau Tiara pada 2 Agustus. "Kita diciptakan tangan dan kaki untuk melawan. Diciptakan otak untuk berpikir."

Para mantan korban atau penyintas sempat bersuara di Twitter. Tak cuma itu, sejumlah netter malah dengan tega mengecam Tiara dan mendoakannya agar kena "Karma".

Twitter

Reaksi Sinis Haters


"@initiaraandini Tiara, lo cwe loh dan lo publik figure ko bisa2 lo ngomong kaya gini? Kalo lo gapernah ngerasain diposisi mereka lenuh baik lo diem. Opini lo tuh cuma sampah! Semoga nanti lo ga ngerasain di lecehin ya tiara," ujar netter. "Mengecewakan banget ya si Tiara Andini ini. Nyanyinya oke lah pinter, tapi kok buta sama masalah begini? Bilangin ke mama ah penyanyi pikiran dangkal kayak gini gak usah didukung lagi," ujar netter. "Dengan pemikiran lu ini kalau suatu saat kejadian lu lagi manggung tiba2 di grepe jgn anggep diri lu sbg korban ya mbak tiara. Kan katamu punya otak buat mikir & punya tangan dan kaki buat ngelawanâ˜ș," kata netter.

Disisi lain, Tiara bukan satu-satunya pihak yang membahas soal pelecehan seksual. Rekannya di "Indonesian Idol", Ziva Magnolya, juga mengungkap hal serupa.

Twitter

Ziva Magnolya Dipuji

"Sexual harassment dimana-mana. gabisa lah kalo cuma ngandelin perempuan yg disuruh jaga diri. susah bgt bro kalo banyak pelaku jg yg masi kurang edukasi & gapunya kesadaran diri," tulis Ziva. "Disini aku sebut perempuan sebagai korban karna melihat data keseluruhan bahwa memang lebih banyak perempuan dibanding laki2 yang mengalami pelecehan. dan aku juga gak sebut spesifik bahwa laki2 sebagai pelaku karna faktanya gak sedikit juga perempuan yg jadi pelaku."

Sikap netral Ziva dan penjelasannya yang lengkap ini menuai pujian dari netter. "Mantap jawaban ziva, pada sebenarnya twett yang 3 hari yang lalu itu penafsiran nya harus nya begini tapi tiba tiba ada kaum kaum ga mencerna dengan baik langsung nyinyir semua,parah emang inti nya tetap solid idol X ! Mantapp," ujar fans. "Aku padamu njipPleading faceRed heart bener jgn ngandelin perempuan doang, kadang perempuan malah jadi korbanLoudly crying faceFrowning face," seru fans.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru