Cinta Laura Hingga Gita Gutawa, Ini Potret 7 Artis Indonesia Yang Mengutamakan Pendidikan
instagram/claurakiehl/gitagut
Selebriti

Maudy Ayunda kerap disorot karena kecintaannya terhadap ilmu akademis. Tak hanya Maudy Ayunda, deretan artis Indonesia ini ternyata juga mengutamakan pendidikan di puncak kariernya lho.

WowKeren - Seorang artis atau publik figur dikenal memiliki jadwal yang sangat padat setiap harinya. Tak heran jika banyak artis Indonesia yang mengorbankan berbagai hal termasuk untuk melanjutkan pendidikan. Tak sedikit artis Indonesia yang memilih berhenti dari sekolah atau tidak melanjutkan kuliah lantaran sedang berada di puncak karier.

Di satu sisi, masih banyak pula artis Indonesia yang memprioritaskan pendidikannya meski memiliki karier yang sukses. Bahkan, ada artis Indonesia yang melanjutkan pendidikannya hingga berkuliah di luar negeri. Bagi mereka, pendidikan itu sangat penting dan berguna untuk masa depan.

Demi menuntut ilmu, para artis ini rela meninggalkan kariernya di Indonesia. Bahkan, artis-artis ini melanjutkan pendidikannya di berbagai universitas ternama dunia. Cinta Laura hingga Gita Gutawa, ini 7 artis Indonesia yang mengutamakan pendidikan:

(wk/wahy)

1. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda
instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda terkenal sebagai artis Indonesia yang haus akan ilmu akademis. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University jurusan Politics, Philosophy, and Economics pada tahun 2016 dengan predikat cum laude. Artis berusia 26 tahun ini kemudian melanjutkan pendidikannya di Stanford University dengan gelar Master of Business Administration dan Master of Arts. Maudy berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya di tahun ini.

2. Cinta Laura


Cinta Laura
instagram/claurakiehl

Cinta Laura berhasil memukau publik lantaran menyabet dua gelar sarjana yang berasal dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Ia mendapatkannya dengan predikat cum laude dari University of Columbia. Gelar yang didapatkannya ini hanya diberikan kepada sekitar 20 persen dari 1000 mahasiswa yang lulus di tahun 2014.

3. Iqbaal Ramadhan


Iqbaal Ramadhan
instagram/iqbaal.e

Berada di puncak kesuksesan tak menghalangi Iqbaal Ramadhan untuk melanjutkan pendidikannya. Aktor tampan ini melanjutkan SMA-nya di Armand Hammer United World College of The American West, New Mexico melalui beasiswa UWC. Iqbaal merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Saat ini, laki-laki kelahiran tahun 1999 ini sedang menempuh kuliah jurusan Ilmu Komunikasi di Monash University, Melbourne, Australia.

4. Tasya Kamila


Tasya Kamila
instagram

Setelah menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Tasya Kamila melanjutkan pendidikan S2-nya di Columbia University. Mantan artis cilik ini mendapatkan beasiswa penuh dari LPDP untuk menyelesaikan S2-nya. Tasya berhasil mendapatkan gelar Master of Public Administration.

5. Amanda Rawless


Amanda Rawless
instagram/amandarawles

Tak seperti artis Indonesia kebanyakan, Amanda Rawles mantap memilih vakum dari industri hiburan sejak bulan Maret 2020. Hal ini dikarenakan ia diterima di Macquarie University jurusan Bisnis dengan memilih pendalaman Media dan Makerting. Baginya, pendidikan berkaitan erat dengan masa depan dan karier.

6. Vidi Aldiano


Vidi Aldiano
instagram/vidialdiano

Vidi Aldiano berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya ketika sedang berada di puncak karier. Setelah berjuang membuat tesis yang tidak mudah, ia mendapatkan gelar Master of Innovation Managemend and Entrepeneurship di University of Manchester, Inggris. Pelantun lagu "Nuansa Bening" ini bahkan mendapatkan predikat cum laude.

7. Gita Gutawa


Gita Gutawa
instagram/gitagut

Gita Gutawa menempuh pendidikan S1-nya di University of Birmingham, London, Inggris dengan jurusan ekonomi. Ia kemudian melanjutkan S2-nya dengan program beasiswa di London School of Economics and Political Science jurusan Culture and Society. Pemilik suara emas ini menyelesaikan S2-nya dengan waktu tempuh satu tahun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru