Kata Maudy Ayunda Soal Privilege, Hingga Alasan Pilih Sekolah Lagi Saat Karier Cemerlang Terjawab
instagram/maudyayunda
Selebriti

Kesuksesan kerap dikait-kaitkan dengan privilege, Maudy Ayunda kini buka suara. Ia juga menjawab soal alasan tinggalkan sejenak karier yang tengah cemerlang guna menempuh pendidikan lagi.

WowKeren - Maudy Ayunda merupakan salah satu artis muda yang tak hanya mementingkan soal kerier namun juga begitu peduli dengan pendidikan. Hal ini bahkan terbukti saat Maudy akhirnya menyelesaikan studi untuk gelar S2 yang ditempuhnya di Stanford University.

Meski dikenal cantik dan penuh prestasi, namun Maudy juga seperti artis lain yang tak lepas dari komentar miring publik. Salah satunya soal kesuksesan yang sering dikait-kaitkan dengan privilege atau hak istimewa. Terkait hal itu, Maudy rupanya punya pandangan yang sangat bijak.

“Jadi kalau misalnya aku ditanya, ka Maudy privilege nggak? Totally. Aku ngerasa mau itu tempat situasi dimana aku lahir, resources yang aku dapatkan gitu ya, memiliki orang tua yang suportif akademis aja, itu privilege,” ungkap Maudy Ayunda.

Kendati demikian Maudy menjelaskan jika tak semua orang memanfaatkan dengan baik hak istimewa yang mereka punya. Sehingga pertanyaan lain yang selalu muncul baginya adalah tujuan penggunaan dari privilege itu sendiri.


“Aku juga akan bilang soal apa yang aku ingin lakukan dengan privilege itu it’s a different question (itu beda pertanyaannya). Apakah aku akan terus santai-santai aja, atau apakah aku akan memaksimalkan potensi itu,” sambungnya.

Maudy pun kembali menegaskan jika ia tak membantah memiliki privilege. Namun yang utama adalah bagaimana ia memanfaatkan privilege itu sendiri.

“Oke aku punya privilege, tapi paling nggak, aku punya pilihan. Untuk melakukan sesuatu dengannya dan memaksimalkannya, atau dengan tak melakukan apa pun tentang privilege itu. Dan aku mudah-mudahan sih memilih jalur yang pertama gitu,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Maudy juga menjawab mengenai alasannya melanjutkan pendidikan di saat kariernya tengah begitu cemerlang. Rupanya hal itu bermula dari sebuah perasaan yang muncul tiba-tiba beberapa tahun lalu.

“Aku tiba-tiba merasa di titik dimana aku merasa sangat senang tentang yang aku lakukan kayak karierku, tapi aku juga merasa ada yang hilang tentang apa yang ingin aku lakukan dalam hidup. Aku hanya ingin lebih tumbuh. Ini yang aku butuhkan saat itu,” tandasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait