Ramai Diperbincangkan, Cinta Laura Punya Pendapat Khusus Soal Childfree
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Di tengah publik yang sedang ramai menyoroti pro kontra childfree, Cinta Laura rupanya juga mempunyai pandangan tentang paham tersebut. Bahkan Cinta Laura telah membuat keputusan terkait hal ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, topik childfree menjadi perbincangan hangat lantaran YouTuber sekaligus influencer Gita Savitri Devi terang-terangan menerapkan paham itu di kehidupannya. Gitasav dan suami telah memutuskan menjadi pasangan childfree yang artinya mereka tidak akan mempunyai anak.

Selain Gitasav, rupanya Cinta Laura juga memiliki pandangan senada kendati diwarnai pro dan kontra. Melansir dari Detik Hot, artis cantik itu telah mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan childfree. Menurut pendapatnya, dengan tidak mempunyai anak dapat membantu dunia yang kini sudah kelebihan populasi.

"Aku suka melihat fakta. Dunia kita sangat over populasi. Terlalu banyak manusia yang tinggal di dunia ini," ujar Cinta Laura dalam video dari saluran YouTube The Hermansyah A6.

Walau tidak berkeinginan untuk mempunyai keturunan, Cinta Laura tetap menyukai anak-anak. Tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya kelak akan mengadopsi anak alih-alih melahirkan. Secara khusus, fakta bahwa banyak anak-anak yang kini terlantar membuatnya terdorong membantu mereka.


"Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang nggak punya siapa pun yang menjaga mereka? Nggak punya siapa pun menyayangi mereka," tutur Cinta Laura.

Selain itu, Cinta Laura mengaku belum berniat untuk mengikatkan diri dalam bahtera pernikahan dalam waktu dekat. Meski demikian, kedua orangtuanya tetap memberikan dukungan penuh atas keputusannya saat itu.

"Pikiran aku belum sampai itu. Keinginan belum ada. Orang tua aku itu amazing, dia bilang Cinta nggak apa-apa kalau nggak cepat nikah dan nggak punya anak," ungkap Cinta Laura. "Itu menunjukkan mama aku sangat sayang sama aku."

Seperti diketahui, Cinta Laura tidak hanya manis di bibir saja soal memberikan bantuan bagi anak-anak yang membutuhkan. Pelantun "Love Me is Money" tersebut telah mendirikan Yayasan Soekarseni Peduli untuk membantu pendidikan dan kesehatan. Selain itu, ia juga merupakan bagian dari kampanye "Save The Children" dan pernah didapuk menjadi Duta Anti Kekerasan Anak dan Perempuan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru