Viral Cerita Chef Arnold Pernah Jadi Tukang Cuci Piring Malah Direspons Sinis
Instagram/@arnoldpo
Selebriti

Alih-alih menginspirasi, cerita Chef Arnold yang dulunya pernah menjadi tukang cuci piring di Australia sebelum sesukses sekarang malah direspons sinis oleh para warganet. Kenapa?

WowKeren - Arnold Poernomo atau yang lebih dikenal dengan nama Chef Arnold kini menjadi salah satu chef ternama di Tanah Air. Bahkan nama Chef Arnold kerap jadi topik perbincangan hangat.

Namun siapa sangka sebelum menjadi seperti yang sekarang, ia pernah menjadi tukang cuci piring. Hal itu terungkap lewat sebuah video yang mengungkapkan jika Chef Arnold dulunya pernah menjadi tukang cuci piring saat tinggal di Australia.

"Lahir di Surabaya pada tahun 1988 dengan keluarga yang sederhana. Sang ibu pun merupakan seorang penjual kue. Sejak kecil, Arnold sudah terbiasa dengan dunia kuliner. Pengalaman pertama masaknya ketika ia menyiapkan bekal untuk dirinya sendiri," semula cerita si pengunggah video.

Tak lama, keluarga Chef Arnold mengalami kebangkrutan. Chef Arnold lantas meminjam uang pada sang tante untuk berangkat dan memulai kehidupan baru di Australia.

"Hingga sang keluarga mengalami kebangkrutan dan terpaksa meminjam uang ke tantenya untuk memulai kehidupan baru di Australia. Di Australia pun kehidupan tidak semulus yang dibayangkan. Ia rela menjadi tukang cuci piring di cafe dekat rumahnya," ucap si pengunggah video.



Viral Cerita Chef Arnold Pernah Jadi Tukang Cuci Piring Malah Direspons Sinis

Sumber: Instagram

"Kerasnya kehidupan di Australia tidak membuat Arnold mampu mendapatkan gelar 'Chef'. Namun ia mampu belajar dari pengalaman yang ia miliki hingga akhirnya pada tahun 2010, ia berhasil kembali ke Indonesia dan menjadi salah satu chef di restoran ternama di Kuningan. Walaupun digaji pas-pasan tapi ia sangat mencintai dunia masak," lanjutnya.

Namun sayangnya hal itu justru direspons sinis oleh hampir seluruh netter. Bahkan tak sedikit netter yang berkomentar nyinyir. Rupanya hal itu lantaran cerita Chef Arnold yang menjadi tukang cuci piring di Australia.

"Tukang cuci piring di australia beda kali ama disini," komentar akun @ye*****sa. "Kang cuci piring di Australia gaji nya berapa yaaa, gk mngkin 30rb/hari, kaannn," tulis akun @au*****ku.

"Cuci piring di australi gajinya gede gaessss kisaran 7 jtan," sambung akun @ar****ni. "Bangkrut kalangan elite (emotikon tawa)," seloroh akun @sa****a3.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru