Ajak Bangkit dari Pandemi Covid-19, Zaskia Adya Mecca Bagikan Cerita Menyentuh Ini
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca berbagi cerita menyentuh dan memotivasi dari salah satu penulis asal Amerika. Zaskia berharap cerita itu bisa membangkitkan semangat di situasi pandemi.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca kerap membagikan konten hiburan dan informasi di media sosial. Kali ini, Zaskia tampaknya ingin membangkitkan lagi semangat hidup masyarakat Indonesia yang terpuruk karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Hal itu terlihat dari salah satu unggahan terbaru di Instagram Story-nya. Dalam unggahan itu, Zaskia mebagikan sebuah cerita dari Andy Stanley, seorang penulis dari Amerika.

"Aku hanya ingin itu berhenti. bicara tentang Covid, penjarahan, kebrutalan. Aku kehilangan arah. Saya menjadi yakin bahwa 'new normal' ini adalah kehidupan nyata. Kemudian saya bertemu dengan seorang pria berusia 87 tahun yang berbicara tentang hidup melalui polio, difteri, protes Vietnam, namun masih terpesona dengan kehidupan," arti tulisan yang dibagikan Zaskia, Senin (23/8) dalam bahasa Inggris.

Photo-INFO

Instagram Story


Andy rupanya juga mulai terpuruk dengan kondisi pandemi yang makin tak kondusif dan menyebabkan keterpurukan di berbagai sektor kehidupan. Hingga akhirnya pertemuan dengan seorang pria berusia 87 tahun mengubah cara pandangnya.

"Dia tampak terkejut ketika saya mengatakan bahwa 2020 pasti sangat menantang baginya. 'Tidak' katanya perlahan, menatap lurus ke mata ku, 'Aku sudah lama belajar untuk tidak melihat dunia melalui headline media cetak, aku melihat dunia melalui orang-orang yang mengelilingi ku. Saya melihat dunia dengan kesadaran bahwa kita mencintai secara besar," lanjut cerita itu.

"Oleh karena itu, saya harus memilih untuk menulis judul saya sendiri: 'Suami mencintai istri hari ini' 'Keluarga menjatuhkan segalanya untuk datang ke samping tempat tidur Nenek' Dia menepuk tangan saya. 'Orang tua mendapat teman baru'," sambungnya.

Dari ucapan-ucapan sang kakek, Andy menemukan semangat baru untuk menjalani kehidupan di kondisi sekarang ini. Zaskia tampaknya juga ingin publik tanah air bisa kembali menemukan semangat baru lewat cerita tersebut.

"Kata-katanya bertabrakan dengan kekhawatiran saya, membebaskan mereka dari tambatan yang telah saya pegang erat-erat. Mereka hanyut. Saya ditinggalkan dengan semangat baru dan cara baru untuk menulis berita utama saya sendiri. Cerita oleh Andy Stanley," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait