Pangeran Harry Panen Kritik Usai Naik Jet Pribadi Ke Acara Amal, Sebut Sikap Tak Sesuai Ucapan
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Pangeran Harry terima kecaman tajam publik usai diketahui naik jet pribadi hanya untuk datang ke acara amal yang tak memakan jarak dan waktu yang cukup jauh.

WowKeren - Duke of Sussex Pangeran Harry kembali menjadi bahan gunjingan sejumlah masyarakat dunia. Yang mana, suami Meghan Markle itu baru saja menerima kecaman tajam publik usai naik jet pribadi hanya untuk datang ke acara amal.

Alhasil, sikap Pangeran Harry disebut tak sesuai dengan pernyataannya. Yang mana, Pangeran Harry pernah mencetuskan soal dampak krisis iklim yang membahayakan dunia saat ini. Bahkan bapak satu anak itu menyebut rusaknya iklim menjadi masalah nomor satu yang tengah dihadapi dunia.

Terkait pernyataan tersebut, masyarakat pun tak terima dengan sikap Pangeran Harry yang memakai jet pribadi hanya untuk mengunjungi sebuah acara amal. Sikap Pangeran Harry pun disebut tak ada bedanya dengan merusak iklim dan lingkungan.

Pasalnya, perjalanan Pangeran Harry dikatakan cukup singkat dan hanya memerlukan waktu selama dua jam. Yang mana, Pangeran Harry berada di dalam penerbangan jet pribadi dari Aspen, Colorado dan kembali ke California.

Jet pribadi dikatakan memiliki polusi 14 kali lebih banyak dari pesawat komersial. Seorang penulis bernama Tom Quinn bahkan mengatakan kepada The Sun bahwa Pangeran Harry merupakan pria yang munafik. Yang mana, Quinn mengklaim sikap dan ucapan Pangeran Harry sangat tidak relevan.


"Harry tampaknya melihat dirinya sebagai seseorang yang memandu seluruh dunia dan bahwa perilakunya sendiri tidak relevan," kata Quinn. "Ini adalah titik buta yang besar."

Hingga saat ini, Pangeran Harry belum buka suara terkait kecaman yang didapatkannya usai menggunakan jet pribadi. Pada tahun 2019, Pangeran Harry dan Meghan juga sempat menerima kecaman yang sama.

Saat itu, Pangeran Harry dan Meghan dikabarkan mengunjungi kediaman Sir Elton John di Nice, Prancis menggunakan jet pribadi.

Pangeran Harry pun berdalih bahwa ia tetap menjunjung penggunaan pesawat komersial. Bahkan ia mengklaim telah menggunakan 99 persen hidupnya untuk naik pesawat komersial.

Hanya saja, ada dalam satu momen, Pangeran Harry ingin membuat keluarga kecilnya tetap aman dan nyaman. Yang mana, Pangeran Harry saat itu juga memboyong sang putra, Archie Harrison, di perjalanannya bersama Meghan.

"Saya datang ke sini dengan tujuan komersial. Saya menghabiskan 99 persen hidup saya berkeliling dunia dengan komersial," terangnya pada kesempatan itu. "Kadang-kadang perlu ada peluang berdasarkan keadaan unik untuk memastikan bahwa keluarga saya aman, umumnya sesederhana itu."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts