Skandal Foto Mesra Trending, Zahra Nur 'Ara' Dipecat JKT48 Usai Dikira Bohong Soal Pacar?
Instagram/aratears
Selebriti

Pihak JKT48 memutuskan memberikan sanksi berat dengan memecat Zahra Nur Khaulah alias Ara pasca foto mesra dengan seorang pria tersebar luas. Walau Zahra alias Ara menyangkal pacaran, namun manajemen justru mengungkap pendapat berbeda.

WowKeren - Sosok member JKT48, Zahra Nur Khaulah alias Ara jadi sorotan publik. Nama Zahra sempat trending di Twitter gara-gara beredar foto mesra diduga bersama sang kekasih

Yang menarik, kekasih Zahra alias Ara diisukan berinisial F yang merupakan member boyband Tanah Air. Padahal JKT48 selama ini ketat melarang para anggotanya berpacaran dengan ancaman sanksi dipecat.

Menanggapi munculnya foto Ara diduga dengan kekasih, JKT48 per 25 Agustus mengungkap reaksi mereka. Ara yang sudah bergabung sejak April 2019 itu akhirnya resmi dipecat oleh JKT48.

Dalam pernyataan resmi, pihak JKT48 sebenarnya sudah memberikan kesempatan buat Ara untuk melakukan klarifikasi terkait foto mesra tersebut. Namun, Ara dinilai memberikan pernyataan yang dinilai tidak sesuai dengan kebenaran. Karena itu, JKT48 tak punya pilihan selain memecat Ara.

"Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," kata pihak JKT48.


Ara juga dinilai tak kooperatif bahkan sulit dihubungi. Setelah menunggu seminggu lebih, Ara dinilai tak punya niat baik untuk bicara dengan manajemen JKT48.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," terang JKT48.

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48. Informasi mengenai refund video call dengan yang bersangkutan akan diumumkan kemudian. Mohon pengertiannya dan terima kasih. JKT48 Operation Team," pungkas pernyataan resmi itu.

Ara sejauh ini belum buka suara dan diduga menghilang dari sosial media. Para fans pun berduka dan mendoakan yang terbaik buat Ara. Disisi lain, Ara rupanya sempat muncul dalam sebuah video klarifikasi pada 15 Agustus. Ia membenarkan soal sosoknya di foto tersebut. Namun Ara menyangkal jika ia dan Fiki berpacaran.

"Benar yang di foto tersebut adalah aku. Akan tetapi aku tidak memiliki hubungan dekat dengan anggota boyband di foto tersebut," ujar Ara. "Aku mengakui kesalahan dan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua. Sekali lagi aku tidak memiliki hubungan dekat dengan orang tersebut. Tetapi memang kurangnya kesadaran aku menimbulkan kesalahpahaman. Aku siap bertanggungjawab dan menerima semua keputusan manajemen. Terima kasih."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait