Perdana Terkuak, Pengacara Sebut Jonathan Frizzy dan Dhena Menikah Secara Islam?
Instagram/dhenafrizzy
Selebriti

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka dulunya menikah dengan pemberkatan di gereja. Namun disaat sedang disorot soal proses cerai, pengacara Dhena, Ibnu Ali Tindri, menyebut soal pernikahan tercatat di KUA.

WowKeren - Pernikahan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka tengah jadi sorotan publik. Dikenal sebagai couple, pernikahan Jonathan alias Ijonk dan Dhena yang sudah berjalan 9 tahunan itu terancam retak.

Dhena rupanya sudah mengajukan gugatan cerai secara e-court ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan cerai ke Pengadilan Agama ini cukup memicu reaksi kaget lantaran Dhena dan Ijonk dulunya diketahui melakukan pemberkatan secara Kristen di sebuah gereja.

Namun untuk kali pertama, pengacara Dhena, Ibnu Ali Tindri, justru mengungkap fakta mengejutkan. Diluar dugaan, Ibnu menyebut kalau pernikahan Dhena dan Ijonk dilangsungkan secara Islam. Selain itu, pernikahan tersebut kabarnya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA). Sehingga, wajar jika pengajuan gugatan dilayangkan ke PA Jakarta Selatan.


"Gugatan ke PA karena bukti pernikahan tercatat di KUA. Masalah utama karena percekcokan," terang Ibnu pada Tabloid Bintang. Sayangnya saat ditanya soal dugaan Ijonk mualaf, Ibnu tak mau buka suara. "Kalau itu (soal mualaf) nanti aja di pokok perkara. Yang pasti gugatan di Pengadilan Agama. Mereka nikah secara Islam di KUA," terang Ibnu.

Sejauh ini, Dhena dan Ijonk masih belum buka suara soal kabar itu. Disisi lain, paman Ijonk, Benny Simanjuntak, pernah menyebut kalau Dhena yang pindah agama dan dibaptis.

"Dhena sudah pindah agama," ujar Benny di 2012. "Dia dibaptis sama pendeta Gilbert akhir tahun lalu, dan disaksikan sama opungnya, karena ijonk dekat dengan opungnya."

Sudah sempat merestui Dhena dan Ijonk, Benny justru menunjukkan sikap permusuhan. Benny sempat menyentil Dhena telah mempermainkan agama.

"Ada beberapa penyebab kenapa saya tidak menyukai istrinya Ijonk. Satu adalah karena agama, saya tidak peduli karena agama itu sebenarnya sama, kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa," ujar Benny. "Yang saya tidak suka adalah ketidaktulusan dia (Dhena) terhadap agama. Dia mempermainkan agama."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait