Ibunda Kartika Putri Ternyata Sempat Bikin Video Sebelum Wafat: Mama Kayaknya Gak Panjang Umur
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Video yang dibuat ibunda Kartika Putri sebelum dilarikan ke rumah sakit baru ditemukan setelah 40 hari kepergiannya. Sambil bercucuran air mata, Kartika Putri mengungkap pesan mendiang.

WowKeren - Ibunda Kartika Putri, Masayu Puspita Diana Putri, meninggal dunia karena Covid-19 pada 10 Juli 2021. Sebelum sang ibunda meninggal, Kartika Putri sedang liburan bareng keluarga di Bali.

Bak pertanda, sang ibunda terus meminta Kartika untuk pulang. Di sisi lain, Kartika mempertimbangkan sang buah hati yang masih balita apabila nekat pulang dengan menggunakan pesawat.

"Hari ketiga menurun saturasinya, akhirnya harus dilariin ke rumah sakit," cerita Kartika Putri kepada Maia Estianty di vlog MAIA ALELDUL TV pada Senin (30/8). "Paling bikin sedihnya ketika dia mau ke rumah sakit dia bilang 'Putri, kalo Putri sayang mama, pulang'. Sedangkan aku takut, aku masih punya bayi, mau naik pesawat takut."


Ibunda Kartika Putri juga sempat titip pesan kepada Habib Usman Bin Yahya untuk menjaga sang putri. Barulah pada tanggal 7 Juli, Kartika Putri tiba di Jakarta meski tak bisa bertemu sang ibunda yang telah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sebelum ke rumah sakit, mama video call udah ngasih tanda sebenernya," tutur Kartika. "Pas aku fokus ngomong kesehatan mama, dia cuma bilang 'Habib, mama titip putri ya'. Itu kalimat terakhir. 'Mama ngomong apa sih, Put kan baik-baik aja. Mama fokus kesehatan mama aja'."

Kepergian sang ibunda tentu membuat Kartika Putri amat terpukul. Di hari ke-40 setelah sang ibunda meninggal dunia, Kartika baru menemukan pesan yang direkam almarhumah dengan ponsel sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Di hari ke-40 mama, kita baru tau dari handphone beliau ternyata dia udah bikin video. Sebelum ke rumah sakit, mama bikin video buat anak-anaknya," tutup Kartika Putri. "Dia cuma bilang 'Nak mama kayaknya udah nggak panjang umur. Mama minta maaf ya nyusahin terus. Saling bantu ya kakak sama adik. Trus jangan lupa Al-Fatihah in mama setiap salat, setiap waktu sambil nangis."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts