Thailand Tak Wajibkan Pengunjung Restoran di Zona 'Merah Tua' COVID-19 Divaksin Penuh
Dunia
Pandemi Virus Corona

Pekan lalu, Kementerian Kesehatan Masyarakat telah mengusulkan pelonggaran makan di restoran hanya untuk pelanggan yang sudah divaksin dan mereka yang negatif COVID-19.

WowKeren - Thailand telah memberikan kelonggaran pada warganya. Pelanggan tidak perlu divaksinasi sepenuhnya untuk bisa makan di restoran yang ada di zona merah tua atau dark red zone COVID-19.

Pengumuman ini telah diterbitkan di Royal Gazette. Selain itu menurut The Bangkok Post, pelanggan juga tidak perlu menunjukkan bukti hasil tes COVID-19 saat hendak makan di restoran.

Pengumuman ini bertentangan dengan laporan sebelumnya. Pekan lalu, Kementerian Kesehatan Masyarakat telah mengusulkan pelonggaran larangan makan di restoran hanya untuk dua kalangan. Yakni pelanggan yang sudah divaksinasi dan mereka yang dites negatif melalui alat tes antigen.

Gugus tugas COVID-19 pemerintah telah mengumumkan pelonggaran sejumlah pembatasan COVID-19 ketika negara itu bergerak menuju pola "hidup berdampingan dengan COVID-19". Taweesilp Visanuyothin dari CCSA telah menginstruksikan Kementerian Kesehatan Masyarakat untuk memantau dampak pelonggaran pembatasan dalam hal tingkat infeksi.


Sekolah-sekolah di Bangkok diizinkan untuk dibuka asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, Penelitian dan Inovasi. Pertemuan tidak lebih dari 25 orang juga akan diizinkan, dengan izin dari pihak berwenang.

Pelonggaran ini juga berlaku untuk sektor kecantikan. Mulai 1 September, salon kecantikan dan toko pangkas rambut dapat dibuka kembali namun hanya untuk pelanggan yang sebelumnya telah membuat perjanjian. Pelanggan langsung datang tidak akan diterima.

Begitu juga dengan usaha pijat. Usaha pijat dapat dibuka kembali hanya untuk pijat kaki. Dan yang tak kalah penting adalah bahwa larangan perjalanan antar-provinsi dari provinsi merah tua juga dicabut.

Maskapai penerbangan diberikan izin untuk melanjutkan penerbangan domestik dengan kapasitas tidak lebih dari 75 persen. Sementara itu, sejumlah pembatasan tetap dilakukan, seperti jam malam mulai pukul 9 malam hingga 4 pagi.

Ada 29 provinsi yang termasuk ke dalam zona merah tua. Beberapa di antaranya adalah Bangkok, Kanchanaburi, Chonburi, Chachoengsao, Nakhon Pathom, Nakhon Nayok, Nakhon Ratchasima, Narathiwat, dan Nonthaburi.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts