Tanggapan Maia Estianty Soal Poligami Picu Perdebatan
Instagram/@maiaestiantyreal
Selebriti

Dimintai pendapat soal poligami oleh Denny Sumargo, tanggapan Maia Estianty singgung perihal Tuhan tidak mau diduakan ternyata picu perdebatan dari netizen.

WowKeren - Baru-baru ini, Maia Estianty dimintai pendapat soal poligami oleh Denny Sumargo. Hal itu Denny Sumargo tanyakan saat mengundang Maia menjadi bintang tamu di channel YouTube-nya.

Maia lantas memberikan tanggapannya. Istri Irwan Mussry ini rupanya memiliki pemikiran lain soal poligami. Pasalnya, Maia menyinggung soal sifat Tuhan yang tidak mau diduakan yang sejatinya sama dengan manusia.

"Kenapa harus ada gini (poligami), padahal yang menciptakan aja, Allah punya kesifatan yang tidak mau diduakan. Artinya manusia punya kesifatan, bukan dzat yang sama tapi punya kesifatannya," ucap Maia.

"Kalau dibilang Allah Maha Penyayang, kita juga penyayang kan. Allah tidak suka diduakan, ya kita juga nggak suka diduakan dong," sambung Maia.

Maia kemudian membalikkan pertanyaan tersebut pada Denny Sumargo. Ia menanyakan apakah sebagai laki-laki, Denny Sumargo mau jika dipoliandri.


"Laki-laki mau nggak dipoliandri?" tanya Maia. "Kalau kita bicara murninya ya tanpa ada unsur lain nggak ada sih," jawab Denny Sumargo.

Maia sendiri menegaskan jika dirinya enggan dipoligami. Akan tetapi, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menolak adanya poligami.

"Kalau aku sih nggak menolak poligami, karena itu ayatnya ada ya dan itu ada nabi-nabi kita yang melakukan poligami. Tapi aku sendiri kalau disuruh milih poligami atau tidak, pasti aku jawabannya tidak. Lebih baik aku sendiri deh daripada dipoligami," tukas Maia.

Tanggapan Maia tersebut rupanya ditanggapi beragam oleh para netter. Bahkan netter sampai pecah kubu karena tanggapan Maia itu. Rupanya jika beberapa pihak setuju dengan Maia, sebagian lagi justru kontra hingga menyindir Maia karena tanggapannya tersebut.

"Setuju banget bun," komentar akun @wu*****na. "Bunda @maiaestiantyreal lebih cerdas kayaknya, ketahuan mana pola pikir Ortodoks dan modern," sambung akun @ch*****ya.

"Menyamakan diri sama Tuhan," sedangkan tulis akun @sa****12. "Ya gak gitu juga...jaman nabi jaman sekarang ya sama aja...malah klo jaman sekarang lebih luas lagi wawasan cuma saking luasnya sampe bikin pembenaran sendiri," timpal akun @va****ti.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait