Lagu 'Julia' INFINITE Diduga Dijiplak Penyanyi Taiwan Jay Chou
Musik

Jay Chou baru-baru ini merilis preview dari lagunya yang akan datang di Instagram, dan para penggemar segera mulai membandingkannya dengan bagian awal lagu 'Julia'.

WowKeren - Penyanyi Taiwan Jay Chou baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, musisi kelahiran 1979 tersebut menjiplak lagu "Julia", salah satu track di album "Over the Top" milik boy grup K-Pop INFINITE yang dirilis pada 2011.

Jay Chou baru-baru ini merilis preview dari lagunya yang akan datang di Instagram, dan para penggemar segera mulai membandingkannya dengan bagian awal lagu "Julia". Sebuah video perbandingan dibuat dan dengan cepat beredar di Twitter.

Menyusul tuduhan itu, Appledaily menghubungi Jay Chou. Penyanyi yang lahir di Taipei, Taiwan itu mengungkapkan sebenarnya melihat berbagai komentar Instagram yang menuduhnya melakukan plagiarisme, namun tak peduli untuk menanggapinya.


Jay Chou bercanda menjawab bahwa karena media bertanya, itu adalah kesempatan baginya untuk memberi pelajaran. Melalui agensinya, suami model cantik Hannah Quinlivan itu menjelaskan situasinya.

"Progresi akord dari lagu ini telah digunakan di 'Sunny Day', 'Qi Li Xiang,' dan 'Her Eyelashes.' Progresi akordnya sama. Jika susunan instrumennya sama, maka suaranya akan hampir serasi. Pada dasarnya, progresi akord dalam musik pop adalah sama," jelas Jay Chou.

Ia melanjutkan, "Syairnya hanya beberapa jenis dan untuk chorusnya sama. Membuat melodi baru menggunakan progresi akord serupa yang digunakan semua orang saat ini adalah poin kuncinya! Metode akord empat putaran 6m-4-1-5 telah digunakan sejak lama, haruskah aku membuat daftar banyak untuk dilihat semua orang?"

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts