Fans INFINITE Dibuat Marah Media Korea Akibat Insiden Perobekan Album Baru
X/IFNT_Official_
Selebriti

Fans mengamuk usai album baru INFINITE yang berjudul '13egin' dirobek-robek dalam sebuah segmen berita yang membahas perihal limbah plastik industri K-Pop.

WowKeren - Fans INFINITE baru-baru ini dibuat marah oleh salah satu media Korea. Pasalnya, album baru INFINITE yang berjudul "13egin" dirobek-robek dalam sebuah segmen berita yang membahas perihal limbah plastik industri K-Pop.

Segmen berita itu bertujuan untuk memberi contoh banyaknya plastik yang digunakan dalam produksi album K-Pop. Dalam video yang dibagikan ke X (dulu Twitter), seorang ahli tampak merobek lapisan plastik yang ada di cover album "13egin" hingga photocard-nya.

"Satu Orang Membeli 100 Album..?.. Plastik Suram KPOP," demikian judul unggahan tersebut.

Sayangnya, video tersebut mendapat kritik dari fans INFINITE. Pasalnya, INFINITE adalah grup senior yang sudah jarang comeback dan merilis album.

Fans INFINITE Dibuat Marah Media Korea Akibat Insiden Perobekan Album Baru

X/yonhaptweet


Sebelumnya, INFINITE terakhir kali merilis album "Top Seed" pada 2018. Tahun ini, mereka merilis mini-album ke-7 bertajuk "13egin" yang terjual sekitar 80 ribu kopi di pekan pertamanya.

Menurut para fans, media tersebut menggunakan album baru INFINITE karena tidak berani menggunakan album grup K-Pop dari perusahaan besar yang terjual jutaan kopi. Mereka juga tak terima album "13egin" dirobek.

"Apakah kamu takut dengan grup yang menjual jutaan album? Kenapa kamu merobek album anak kami yang akhirnya comeback setelah bertahun-tahun? Apakah mereka memiliki lebih banyak plastik dibanding album lain?? Apa tujuanmu membuat video ini dan mengupload-nya???" komentar salah satu netizen. "Berikan saja album itu kepadaku atau fans lain yang tidak mampu membelinya. Kenapa merobeknya!?" tambah netizen lain.

"Aku terkejut. Ada million-seller yang muncul setiap bulannya, apakah masuk akal untuk menunjukkan tim yang pertama kali merilis album dalam lima tahun? Mereka adalah grup yang mencapai puncak karier hanya dengan menjual 100 ribu kopi album di pekan pertamanya," tulis salah satu netizen. "Hapus video itu dan minta maaf! INFINITE telah bekerja keras untuk mengatasi banyak kesulitan dan membuat album ini!" komentar yang lain.

Kekinian, akun @yonhaptweet yang mengunggah video tersebut telah memberikan klarifikasi. Media itu menjelaskan bahwa mereka hanya bertujuan untuk mendorong industri K-pop lebih ramah lingkungan dan tidak menarget artis tertentu.

"Album dari 3 artis K-Pop disediakan dalam lokasi syuting konten tersebut. Terlebih lagi, kami sudah menunjukkan hampir 10 grup untuk memperkenalkan limbah rekaman dan konsumsi yang tumpang tindih. Tujuannya tidak ditujukan untuk artis tertentu, tetapi untuk mendorong industri K-pop agar lebih ramah lingkungan," tulis akun @yonhaptweet.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait