Siap Bertolak ke AS, Keponakan Kaisar Jepang Naruhito Nikahi Sang Pacar Tanpa Prosesi Upacara
AFP/Shizuo Kambayashi
Dunia

Fenomena kali ini yang dialami Mako baru pertama kalinya terjadi di lingkungan keluarga kaisar ketika seseorang meninggalkan kekaisaran tanpa ritual khusus.

WowKeren - Keponakan Kaisar Jepang Naruhito, Putri Mako dari Akishino akan menikah dengan pujaan hatinya, Kei Komuro. Keduanya telah menjalin hubungan sejak lama.

Sayangnya, pernikahan ini tidak akan digelar dengan upacara maupun ritual tradisional yang biasa digelar oleh keluarga kekaisaran pada umumnya. Hal ini disebabkan karena adanya penentangan terhadap hubungan mereka dari publik dan kekhawatiran atas pandemi COVID-19.

Mako akan mengajukan surat-surat untuk menolak pernikahan di Jepang. Setelah menarik diri dari daftar kekaisaran, dia akan pindah ke Amerika Serikat, di mana Komuro saat ini tinggal.

Melansir Asahi, ketika seorang anggota perempuan dari keluarga kekaisaran menikah, upacara Nosai-no-Gi, yang melambangkan pertunangan, dan ritual Choken-no-Gi, di mana dia bertemu dan berterima kasih kepada kaisar dan permaisuri, diadakan sebelum upacara pernikahan. Sehingga fenomena kali ini baru pertama kalinya terjadi di lingkungan keluarga kaisar ketika seseorang meninggalkan kekaisaran tanpa ritual itu.


Masih melansir Asahi, seorang anggota perempuan dari keluarga kekaisaran, di bawah Hukum Rumah Kekaisaran, diharuskan untuk menghapus namanya dari daftar kekaisaran setelah menikah dengan orang biasa. Di bawah Hukum Ekonomi Rumah Kekaisaran, anggota keluarga kekaisaran wanita juga dijamin untuk menerima pembayaran sekaligus setelah menikah, yang diambilkan dari pajak.

Kendati demikian, Mako tengah mempertimbangkan untuk menolak uang tersebut. Hal ini mengacu pada antipati publik terhadap pasangan itu, yang terutama didasarkan pada dugaan masalah keuangan ibu Komuro dan bagaimana pasangan tersebut menangani masalah itu.

Mako dan Komuro mengumumkan niat mereka untuk menikah pada September 2017. Pada Februari 2018, Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengumumkan penundaan pernikahan mereka setelah sebuah majalah merinci sejarah masalah keuangan ibu Komuro dengan mantan tunangannya, membuka pintu bagi banjir skandal.

Hubungan tersebut telah menimbulkan kebencian yang kuat dari publik. Tetapi Mako dan Komuro bersikeras mereka akan tetap menikah, merilis pernyataan bersama pada November 2020 di mana mereka menyebut satu sama lain "tak tergantikan".

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait