Kasus COVID-19 Anak di Amerika Serikat Meningkat Seiring Dimulainya Tahun Ajaran Baru
Dunia

Sebagian besar anak positif COVID-19 hanya mengalami gejala yang relatif ringan. Namun beberapa anak menderita kasus COVID-19 yang lebih parah yang mereka harus dirawat di rumah sakit.

WowKeren - Tingkat infeksi COVID-19 di kalangan anak dan remaja Amerika Serikat (AS) meningkat seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru. Para pemimpin negara bagian telah melihat peningkatan tajam kasus COVID-19 di kalangan anak-anak.

Seperenam kasus COVID-19 di daerah Maricopa, Arizona, terdiri dari anak-anak di bawah usia 12 tahun. Enam persen pasien rawat inap adalah anak-anak.

Kemudian hampir 40 persen kasus COVID-19 di Tennessee merupakan anak- anak di bawah usia 18 tahun. Lebih dari 14 ribu kasus di antaranya merupakan anak- anak.

Sementara Texas telah melaporkan 20.256 kasus positif COVID-19 pada tahun ajaran baru. 7.488 kasus terjadi di kalangan staf pendidikan.


Pada akhir Agustus, kelompok anak-anak mewakili sekitar 15 persen dari total kasus COVID-19 di AS. Sebagian besar anak yang positif COVID-19 hanya mengalami gejala yang relatif ringan seperti batuk, pilek, atau demam.

Namun beberapa anak menderita kasus COVID-19 yang lebih parah yang mereka harus dirawat di rumah sakit. Data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menunjukkan bahwa rata-rata lebih dari 300 anak dirawat di rumah sakit karena COVID-19 setiap harinya.

"Virus yang kita hadapi sekarang ini adalah sebuah game-changer," ujar Mark Kline yang merupakan Kepala Dokter RS Anak di New Orleans kepada CNN

Kenaikan kasus COVID-19 di kalangan anak-anak ini terjadi di tengah debat vaksin dan masker. Melansir The Guardian, para pemimpin negara bagian dari Partai Republik telah menentang aturan wajib masker di sekolah.

Meningkatnya kasus COVID-19 di kalangan anak- anak ini juga telah menambah tekanan untuk menyetujui vaksin COVID-19 bagi anak kecil di bawah 12 tahun yang belum memenuhi syarat untuk vaksin. Scott Gottlieb selaku Direktur Pfizer sendiri telah mengatakan bahwa vaksin untuk anak-anak usia lima hingga 11 tahun dapat tersedia di bawah otorisasi penggunaan darurat FDA (BPOM AS) pada akhir musim gugur atau awal musim dingin.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru