Reza Rahadian Bagikan Kiat Temukan Passion Untuk Anak Muda, Apa saja?
Selebriti

Menjadi salah satu wajah ajang pencarian bakat untuk siswa SMA, Reza Rahadian bicara tentang pentingnya rasa percaya diri. Selain itu, sang aktor juga membagikan kiat untuk menemukan passion.

WowKeren - Baru-baru ini, Reza Rahadian membagikan kiat-kiat menemukan passion dalam diri generasi muda. Hal itu diungkapkan sang aktor kawakan saat menghadiri Virtual Press Launch Pocari Sweat Bintang SMA bersama dengan Isyana Sarasvati.

Guna memberikan motivasi pada generasi muda, Reza menyampaikan rasa percaya diri sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan. Namun sebelum berada di tahap percaya diri, seseorang haruslah mengenal diri mereka sendiri terlebih dulu.

"Kan sekarang kita sudah hidup di masa di mana banyak pendahulu-pendahulu memberikan sesuatu yang spesial. Tetapi karakter anak-ana muda juga harus berpikir tentang menjadi karakter diri mereka sendiri. Mereka aja mungkin kan akan terbatas belum terlalu mengenal diri sendiri," kata Reza pada acara tersebut pada Kamis (2/8).

Maka dari itu, Reza memberikan kiat agar generasi muda dapat menemukan apa yang ingin mereka lakukan di kemudian hari. Menurutnya, passion dapat ditemukan dari apa yang paling disukai dan yang ternyaman untuk dilakukan. Sehingga generasi muda tidak melulu melihat orang lain atau yang lebih tua sebagai patokan.


"Itulah yang penting banget untuk bisa kalian semua cari, apa yang menurut kalian paling aman dan paling kalian sukai. Konsisten, disiplin, latihan, and be original," ungkapnya.

Reza dan Isyana akan menjadi perwakilan Pocari Sweat Bintang SMA, sebuah ajang pencarian bakat untuk remaja SMA yang sudah berlangsung secara 3 tahun berturut-turut. Acara ini mengajak ribuan remaja Indonesia agar berani unjuk diri dan mengejar mimpi dengan bekerja keras. Menurutnya, ajang pencarian bakat cemacan ini sangat penting guna memantik semangat generasi muda sekalipun saat ini dunia sedang dilanda pandemi COVID-19.

Reza juga berpendapat bahwa memang sebaiknya pemuda diberikan wadah besar untuk menggali potensi diri. Karena baginya, kerja keras akan menumbuhkan semangat dalam diri jiwa-jiwa muda.

Di sisi lain, penyelenggara mengungkapkan bahwa ajang pencarian bakat untuk anak SMA semakin relevan dengan keadaan sekarang ini. Di mana masa sulit mendorong semua orang agar lebih kreatif untuk bertahan hidup. Selain itu, semangat untuk bertahan dan meraih cita-cita bagi anak muda pun harus selalu disulut karena adanya pandemi kesehatan mental remaja pun menjadi lebih rentan.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts