Sebuah Mesin Permainan Di Osaka Jadikan Vaksinasi COVID-19 Sebagai Hadiah
Asahi/Daisuke Yajima
Dunia

Dalam menarik perhatian warga mengikuti vaksinasi COVID-19, Osaka memiliki cara yang unik. Salah satu tempat mesin permainan di kawasan Osaka, diubah menjadi pusat vaksinasi COVID-19.

WowKeren - Vaksinasi saat ini memang menjadi fokus utama bagi masing-masing pemerintah negara di dunia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Di Jepang, sebuah keunikan dalam mengkampanyekan vaksinasi COVID-19.

Sebuah toko pachinko populer di jalan perbelanjaan di pusat Osaka, menarik perhatian masyarakat setempat. Sebab, salah satu toko melibatkan mesin permainan pinball yang menawarkan hadiah yang tak biasa.

Umumnya, mesin permainan tersebut akan memberikan hadiah berupa sekotak rokok atau sejenisnya. Tetapi, tidak dengan mesin pinball di Osaka tersebut yang menawarkan suntikan vaksin COVID-19 sebagai hadiah jackpot.

Ruang pachinko itu terletak di dekat jalan perbelanjaan Tenjinbashisuji, yang disebut sebagai jalan perbelanjaan terpanjang di Jepang. Di dalam lokasi tersebut, ada sekitar lebih dari seribu mesin pinball dan mesin slot menarik pemain untuk terus menghabiskan uang.

Kemudian, musik juga dinyalakan dengan suara penuh. Akan tetapi, hingar bingar musik di dalam toko tersebut telah digantikan dengan papan di pintu masuk yang bertuliskan "Ini Adalah Pusat Vaksinasi".


Meski demikian, program tersebut akan ditutup pada 13 dan 14 September 2021, kemudian 12 dan 13 Oktober 2021. Hal ini membuat banyak masyarakat Jepang, khususnya yang berada di kawasan Osaka kecewa.

Selama empat hari penutupan itu, ruang pachinko akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan dan anggota keluarganya, staf perusahaan klien, anggota asosiasi promosi distrik perbelanjaan lingkungan dan anggota masyarakat setempat. Para peserta vaksinasi terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu menggunakan vaksin Moderna. Junki Hirakawa selaku presiden Avance Co. yang mengoperasikan usaha tersebut mengatakan bahwa komitmen merupakan hal yang penting.

Hirakawa menyampaikan alasan dibalik menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 dikarenakan terjadinya lonjakan kasus di Jepang belakangan ini. Selain itu juga mengingat banyaknya pasien COVID-19 yang menderita di rumah sakit.

"Meninggal karena pneumonia di rumah tidak terbayangkan bagi saya," terang Hirakawa. "Saya hanya ingin memberikan respons positif di masa-masa yang penuh tantangan ini."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru