Dipecat Tak Terhormat, Sikap Piers Morgan Kritik Meghan Markle 'Didukung' Ofcom
Selebriti

Presenter Piers Morgan mengaku menang telak dari Meghan Markle dan Pangeran Harry usai Ofcom Inggris membebaskan haknya untuk mengkritik dan menyampaikan pendapat.

WowKeren - Presenter Piers Morgan belum lama ini kembali membuat geger masyarakat dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, nama Piers mendadak telah dibersihkan oleh badan penyiaran Inggris, Ofcom.

Hal itu lantaran Ofcom menyebut Piers memiliki kebebasan untuk mengungkapkan semua pendapat serta kritiknya termasuk kepada Meghan Markle dan Pangeran Harry. Yang mana, Piers sempat mengkritik pernyataan Meghan dan Pangeran Harry dalam wawancara bersama Oprah Winfrey.

Piers menyebut apa yang dikatakan Meghan mengenai rasisme keluarga kerajaan sepenuhnya omong kosong. Yang mana, pernyataan Meghan itu membuat anggota kerajaan dikecam sebagai keluarga rasis.

Terkait hal tersebut, Piers mengaku senang dan lega lantaran pendapatnya tak sepenuhnya dianggap salah oleh badan penyiaran. Pasalnya, Piers diketahui dipecat tidak hormat dari stasiun TV program acara rutin miliknya usai kritik Meghan dan Pangeran Harry habis-habisan.

Piers pun mengklaim pendapat Ofcom merupakan kemenangan besar baginya. Ia mengklaim Meghan yang digambarkannya sebagai Putri Pinokios atau tukang bohong telah kalah telak darinya.


"Konsisten dengan kebebasan berekspresi, Tuan Morgan berhak untuk mengatakan bahwa dia tidak mempercayai tuduhan Duke dan Duchess of Sussex," terang pihak Ofcom. "Dan untuk mempertahankan dan mengungkapkan pandangan kuat yang secara ketat menentang akun mereka."

Yang mana, Ofcom memberikan kebebasan kepada pemirsa, pembawa acara atau pihak tertuduh dalam artian Meghan untuk menyampaikan pendapat serta kritik mereka. Ofcom sendiri merupakan badan yang ditunjuk pemerintah Inggris untuk mengawasi dan bertanggung jawab atas industri penyiaran.

"Pembatasan pandangan seperti itu, dalam pandangan kami, akan menjadi pembatasan yang tidak beralasan dan mengerikan terhadap kebebasan berekspresi baik dari penyiar dan penonton," tambah keterangan tersebut.

Meghan dikabarkan sempat mengajukan keluhan kepada ITV dan regulator mengenai pernyataan Piers yang menyakiti hatinya. Itu mengapa, keluhan Meghan seolah telah ditolak oleh Ofcom dan membuat Piers merasa menang dari perseteruan tersebut.

"Saya tidak begitu yakin mengapa saya kehilangan pekerjaan saya sejak awal," terang Piers. "Ofcom telah dengan tegas mendukung hak saya untuk tidak percaya apa yang dikatakan Duke dan Duchess of Sussex."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait