4 Orang Tewas Usai Pesawat Tabrak Bangunan TRUMPF di Connecticut
NBC Connecticut
Dunia

Departemen Kepolisian Farmington Letnan Tim McKenzie mengatakan bahwa insiden terjadi ketika pesawat menabrak sisi fasilitas produksi TRUMPF tak lama setelah lepas landas.

WowKeren - Sebuah insiden pesawat menabrak bangunan terjadi di Amerika Serikat. Insiden itu terjadi di Connecticut, ketika sebuah pesawat menabrak hingga memakan korban. Sebanyak empat orang dilaporkan tewas akibat insiden tersebut.

Pesawat itu mengangkut dua orang pilot dan dua orang penumpang. Departemen Kepolisian Farmington Letnan Tim McKenzie mengatakan kepada wartawan selama konferensi pers Kamis (2/9) bahwa insiden terjadi ketika pesawat menabrak sisi fasilitas produksi TRUMPF tak lama setelah lepas landas dari Bandara Robertson Field terdekat di Plainville.

Insiden itu terjadi sekitar 23 kilometer sebelah barat daya dari Hartford. Dia mengatakan polisi mendapat laporan tentang kecelakaan itu sekitar pukul 09:50 waktu setempat. Saat petugas tiba di lokasi kejadian, kondisi pesawat sudah dalam keadaan terbakar.

McKenzie menduga kecelakaan tersebut terjadi disebabkan karena kesalahan teknis saat lepas landas. "Tampaknya ada beberapa jenis kegagalan mekanis selama urutan lepas landas yang mengakibatkan kecelakaan di belakang kami," ujarnya.


Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan sedang menyelidiki kecelakaan itu dan mengidentifikasi pesawat itu sebagai Cessna 560XL. TRUMPF mengatakan semua karyawan di dalam gedung pada saat kecelakaan telah dilaporkan dan dua orang mengalami luka.

Ketua Dewan Kota Farmington C.J. Thomas menyatakan ungkapan bela sungkawa atas tragedi itu. Kepada keluarga dan teman-teman yang terkena dampak kecelakaan tersebut, ia menyampaikan rasa simpatinya, melalui sebuah pernyataan.

"Kecelakaan hari ini memilukan bagi seluruh komunitas Farmington," ujarnya. "Dan pikiran serta simpati kami yang terdalam untuk semua individu yang terlibat dalam peristiwa tragis hari ini."

Ia menambahkan bahwa polisi akan menyelidiki kecelakaan itu dengan berada di tempat kejadian perkara selama beberapa hari ke depan. Ucapan bela sungkawa juga disampaikan oleh Gubernur Ned Lamont melalui Twitter. 

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru