Cinta Laura dan Larissa Chou Ikut Kecam Aksi Penyambutan Saipul Jamil Bebas dari Penjara
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura dan Larissa Chou jadi selebriti selanjutnya yang mengaku heran melihat aksi penyambutan Saipul Jamil terbebas dari penjara. Keduanya kompak menuliskan keresahannya di laman Instagram masing-masing.

WowKeren - Pedangdut Saiful Jamil (Saipul Jamil) disambut cukup meriah usai dirinya bebas dari penjara atas kasus pencabulan anak di bawah umur dan penyuapan. Aksi glorifikasi alias penyambutan ini menimbulkan pro kontra di masyarakat.

Banyak yang mengecam tindakan sebagian orang yang bahkan dengan begitu hangat menyambut Saipul Jamil yang baru bebas dari masa hukumnya. Mantan suami Dewi Persik itu bahkan diberi kalungan bunga bak seorang pahlawan yang baru saja menyelamatkan negara.

Cinta Laura dan Larissa Chou jadi dua diantara banyaknya orang yang mengecam aksi glorifikasi tersebut. Kedua perempuan cantik ini menuliskan keresahannya di laman Instagram masing-masing.

Cinta dan Larissa sama-sama mengunggah video yang memperlihatkan Saipul Jamil disambut hangat setelah keluar dari penjara. "Jangan biarkan rape culture (budaya pemerkosaan) terus berkembang di negara kita," tulis Cinta menohok, Minggu (5/9).

Cinta Laura dan Larissa Chou Ikut Kecam Aksi Penyambutan Saipul Jamil Bebas dari Penjara

Instagram Story

Tak jauh berbeda dengan Cinta, Larissa Chou juga megaku heran lantaran pelaku kejahatan seksual sampai disambut sebegitunya usai bebas dari penjara. "Bingung kenapa pake disambut segala," kata Larissa.


Bukan hanya itu, Cinta Laura juga memberi kritikan pedas usai melihat judul sebuah artikel yang berbunyi, "Saipul Jamil Tak Dendam ke Pria Muda yang Membuatnya Masuk Penjara". Cinta merasa judul pada artikel tersebut sangatlah lucu.

Bagaimana tidak? Seolah-olah di sini yang korbannya adalah Saipul Jamil. Padahal faktanya, Saipul lah yang justru menjadi tersangka utama yang berhasil membuat trauma pada kedua remaja yang dicabulinya.

"Lucu bgt sih ini headline-nya gak dendam sih, tapi itu kang cabul udah bikin korbannya trauma setengah mati! Hidup gak tenang padahal udah beberapa tahun berlalu," tegas Cinta. "Bisa bayangin? hidup korban tiap hari ketakutan keinget apa yang dilakuin sama 'si artis' ini."

"Apa iya masih perlu dikasih tau dengan 'coba posisikan diri jadi korbannya' 'coba deh jadi orangtua si korban' biar bisa tau rasanya ngeliat orang terdekat hidup gak tenang," lanjutnya. "Padahal cukup jadi manusia aja kan buat mengerti manusia yang lain? Duh eww gross."

Terakhir, Cinta Laura juga tak segan memberi sindiran menohok untuk KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang tak mencekal Saipul Jamil untuk tampil di televisi. "Halo juga @kpipusat jgn dikasih masuk TV dong artis yg begini. Eh, tapi KPI sendiri kan dalemnya juga gudang pelaku pelecehan seksual. Duh @indonesiabutuhfeminis #sahkanruupks," pungkas Cinta.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru