Beri Ucapan Selamat, Jokowi Bakal Undang Atlet Yang Menangkan Medali Di Paralimpiade 2020 Ke Istana
https://www.presidenri.go.id/
Nasional

Paralimpiade 2020 telah selesai digelar. Pada penutupan Paralimpiade tersebut, Indonesia berhasil meraih medali emas kedua, sehingga total medali yang diperoleh RI sebanyak 9 buah.

WowKeren - Pada Minggu (5/9) kemarin, Paralimpiade 2020 telah berakhir. Upacara penutupan pun digelar meriah dan khidmat meski di tengah pandemi COVID-19.

Di hari terakhir Paralimpiade 2020, atlet Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas kedua bagi RI melalui cabang olahraga bulu tangkis. Adapun medali emas kedua itu diraih oleh nomor ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto.

Sebelumnya, pada Sabtu (4/9), medali emas pertama berhasil diraih oleh pasangan ganda putri bulu tangkis yakni Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. Dengan begitu, total medali yang berhasil diraih Indonesia di Paralimpiade 2020 adalah sebanyak 9 medali.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh para atlet Indonesia di Paralimpiade 2020 itu tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Kabar baik ini sampai pada telinga Presiden Joko Widodo.


Pada Minggu (5/9) kemarin, Jokowi melakukan panggilan video atau video call dengan atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas. Saat melakukan panggilan itu, Jokowi mengundang secara langsung mereka untuk hadir ke Istana Kepresidenan. "Saya tunggu nanti di Istana," tutur Jokowi di telepon dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam sambungan telepon tersebut, Jokowi juga memberi ucapan selamat kepada para atlet atas keberhasilannya meraih medali emas. "Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran," ucap Jokowi.

Jokowi menuturkan bahwa perolehan medali emas di Paralimpiade itu merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Terlebih, terakhir kali Indonesia berhasil membawa pulang medali emas di Paralimpiade adalah 41 tahun lalu yakni pada tahun 1980.

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, menggembirakan," terang Jokowi. "Sangat membanggakan kita semua setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas."

Jokowi mengaku bahwa ia menonton laga final ganda putri dan ganda campuran Paralimpiade 2020. Ia lantas menyampaikan bahwa permainan mereka sangat luar biasa. "Saya tidak bisa banyak komentar, ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri, hari ini ganda campuran luar biasa," pungkas Jokowi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru